DUSIT INTERNASIONAL MEMBUKA DUSIT TEA GARDEN DAN DUSIT FARM DI JEPANG 2023-08-30 20:50

 

Dusit Internasional, perusahaan terkemuka asal Thailand yang bergerak dalam bidang perhotelan dan pengembang permukiman, melakukan inisiatif keberlanjutannya di Jepang dengan membuka perkebunan teh dan sayur sendiri. Sebelumnya mereka membuka hotel pertamanya di Jepang yaitu Hotel ASAI Kyoto Shijo pada 1 Juni 2023 dan akan membuka Hotel Dusit Thani Kyoto pada 1 September 2023.

 

Mr. Makoto Yamashita, Area General Manager untuk Dusit Internasional di Kyoto, menjelaskan, untuk program keberlanjutan yang pertama ini mereka menjalin kemitraan dengan TeaRoom untuk membangun perkebunan teh Dusit Tea Garden dan membudidayakan daun teh yang ramah lingkungan. Ini wujud kepedulian Grup Dusit kepada kesehatan dan keberlanjutan.

 

Dusit Tea Garden terletak di Wazuka, Kyoto. Dikelola kedua hotel Dusit, ASAI Kyoto Shijo dan Dusit Thani Kyoto. Mulai September hasil kebun teh yang ditanam secara organik ini akan disajikan menjadi teh Jepang di fasilitas F&B mereka. Kedua hotel juga berencana untuk mengembangkan langkah-langkah berkelanjutan seperti pengomposan limbah makanan dan memanfaatkannya di perkebunan teh.

 

 

Hotel gaya hidup pertamanya di Jepang, ASAI Kyoto Shijo, pada waktu tertentu akan  menawarkan kesempatan kepada para tamu untuk ikut serta dalam upacara minum teh di hotel. Selain itu Dusit Thani Kyoto akan menampilkan salon teh di dalam hotel di mana para tamu akan dapat merasakan budaya minum teh dan paket ekowisata memetik teh di Dusit Tea Garden.

 

Ke depannya, melalui upaya berkelanjutan dan kerja aktif yang dicontohkan Dusit Tea Garden, Dusit Thani Kyoto dan ASAI Kyoto Shijo berharap dapat mengalihkan penanaman teh di Jepang menggunakan metode organik. Hasilnya nanti selain untuk konsumsi lokal, juga untuk diekspor ke Thailand.

 

Kemudian inisiatif berkelanjutan kedua mereka di Jepang adalah membuka perkebunan sayur Dusit Farm. Perkebunan ini didirikan melalui kemitraan dengan OHARA FARMY. Tujuannya untuk menghasilkan sayuran yang dipanen secara lokal untuk kebutuhan hotelnya di Jepang.

 

Kini Dusit Farm sudah mulai membudidayakan pok choy dan sayuran lain yang penting untuk masakan Thailand. Sayuran yang dipanen siap untuk disajikan di restoran dan bar di Dusit Thani Kyoto dan ASAI Kyoto Shijo. Dusit Farm ke depannya berencana akan membuat paket wisata untuk menawarkan pengalaman memanen sayuran kepada para tamu dan pengunjung hotel. Dusit Farm terletak di salah satu bagian dari ladang yang dikelola oleh OHARA FARMY di Oharanomuracho di Sakyo Ward Kyoto dan dapat ditempuh dalam waktu 20 menit naik mobil dari pusat Kota Kyoto.

 

TENTANG DUSIT INTERNATIONAL

Didirikan tahun 1948, Dusit International atau Dusit Thani Public Company Limited (DUSIT) adalah grup perhotelan terkemuka yang terdaftar di Bursa Efek Thailand. Terdiri dari lima unit bisnis yang berbeda namun saling melengkapi: hotel dan resor, pendidikan perhotelan, makanan, pengembangan properti, dan layanan terkait perhotelan.

 

Portofolio hotel, resor, dan vila mewah grup ini mencakup sekitar 300 properti yang beroperasi di bawah total tujuh merek (Dusit Thani, Dusit Devarana, Dusit Suites, DusitD2, Dusit Princess, ASAI Hotels, dan Elite Havens) di 19 negara di seluruh dunia. Grup ini juga mengoperasikan sekolah kuliner dan perguruan tinggi perhotelan di Thailand, ditambah perusahaan katering untuk sektor pendidikan di Thailand, Kamboja, dan Vietnam. Kunjungi www.dusit-international.com untuk keterangan lebih lanjut.

 

TENTANG TEAROOM INC.

Sejak didirikan tahun 2018, TeaRoom Inc. telah mengambil alih pabrik teh Jepang di wilayah Honyama di Prefektur Shizuoka. Untuk menghadapi masalah struktural sistem produksi dan industri teh yang berkelanjutan, didirikan THE CRAFT FARM, sebuah perusahaan pemilik lahan pertanian yang memenuhi syarat, pada tahun 2020. The Craft Farm adalah perusahaan yang bertanggung jawab atas seluruh rantai pasokan, dari hulu hingga penjualan, dan sedang mengembangkan permintaan baru untuk teh di Tokyo dan sekitarnya, termasuk produksi dengan kesadaran ekonomi sirkular, pengembangan dan penjualan produk mewah berdasarkan metode produksi teh Jepang, dan produksi bisnis yang terkait dengan upacara minum teh. Untuk keterangan lebih lanjut kunjungi https://tearoom.co.jp/.

 

TENTANG OHARA FARMY

OHARA FARMY adalah proyek yang bekerja untuk memelihara Satoyama Jepang, tanah antara desa dan pegunungan yang digunakan untuk pertanian, dan untuk menyatukan orang-orang yang terlibat dalam aktivitas dasar manusia seperti mengolah tanah, menanam sayuran di ladang, dan memanen serta mengkonsumsinya. Kunjungi https://farmyproject.com/ untuk keterangan lebih lanjut.

 

Teks& Foto: Istimewa
Comment