DE BRAGA BY ARTOTEL HADIRKAN JELAJAH KULINER JAWA TENGAH & TIMUR DENGAN TEMA “SEMESTA DAHARAN” 2024-05-15 21:50

 

Artotel Group kembali menghadirkan rangkaian menu pilihan yang mengangkat tema kuliner Indonesia. Program “Jelajah Nusantara” Artotel Group bersama de Braga by Artotel memiliki tujuan untuk meningkatkan kecintaan kembali kepada kuliner eksotik Indonesia.

 

 

Pada bulan Mei 2024 ini Artotel Wanderlust mengusung konsep “Semesta Daharan” yang mengangkat kembali kuliner Jawa Tengah & Timur sebagai bagian kegiatan Jelajah Nusantara. Artotel Wanderlust akan memberikan penawaran khusus bagi seluruh hotelnya di Indonesia untuk memperkenalkan maupun sekadar bernostalgia dengan masakan Jawa Tengah & Timur yang memiliki cita rasa unik, yang dapat dinikmati oleh para tamu di semua hotel. Seperti yang tersedia di B 10 City Terrace Café yang terletak di lantai dasar de Braga by ARTOTEL dengan beberapa pilihan menu:

- Udang Bakar, dilengkapi dengan nasi dan sayuran dengan harga Rp125.000 net

- Tumisan Sari Laut, tumisan makanan laut seperti kerang bambu, kerang simping, cumi-cumi dan udang segar dengan harga Rp110.000 net

 

- Rawon Iga hidangan khas Jawa Timur yang dikombinasikan dengan Iga Bakar yang lembut dengan harga Rp135.000 net

 

- Salmon Bumbu Rujak, hidangan salmon yang dikombinasikan dengan sambal rujak yang segar, Rp125.000 net

- Wedang Teh Wasgithel, teh dengan jargon manis legit kentel dengan harga Rp35.000 net

- Adon-adon Coro, minuman unik khas Jepara dengan harga Rp35.000 net

 

Diharapkan selanjutnya menu-menu ini tidak hanya dicintai oleh seluruh tamu dan masyarakat pada umumnya namun juga sebagai usaha pelestarian terhadap budaya Indonesia agar terus hadir dalam kehidupan sehari-hari kita. Menu ini dapat dipesan secara langsung untuk dinikmati di tempat maupun sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang ke rumah.

 

Reza Farhan, General Manager de Braga by ARTOTEL menjelaskan, “Makanan dan minuman dengan cita rasa asli Indonesia itu bukan hanya nikmat untuk disantap namun bisa menjadi wadah bercerita mengenai sejarah budaya Indonesia. Dan bisa juga mengobati kerinduan para pendatang khususnya yang berasal dari Jawa Tengah maupun Jawa Timur.”

 

Tentang de Braga by ARTOTEL

Terletak di Jalan Braga No. 10, Bandung Jawa Barat, de Braga by ARTOTEL adalah hotel ke-6 yang dioperasikan oleh ARTOTEL Group dan menjadi hotel pertama dari kategori Curated Collections. Hotel de Braga by ARTOTEL memadukan unsur legendaris kawasan Braga yang kental dengan suasana peninggalan zaman kolonial Belanda dan karya seni kontemporer yang menjadi ciri khas dari setiap properti yang dikelola ARTOTEL Group. Menempati gedung pertokoan Sarinah yang dikembangkan menjadi gedung baru dengan 14 lantai, namun tetap memperpertahankan ciri arsitektur lama pada bagian façade-nya, desain interior de Braga by ARTOTEL menampilkan gaya modern minimalis yang dipadukan dengan sentuhan Art Deco.

 

Tentang ARTOTEL Group

Adalah manajemen operator hotel Indonesia yang mengintegrasikan 4 unit bisnis, Hotel (Stay), Food & Beverages (Dine), Event Management (Play), & Curated Merchandise (Shop). Dengan mengusung konsep brand Gaya Hidup, ARTOTEL Group menawarkan berbagai pilihan akomodasi dari hotel ekonomis, butik, kelas menengah hingga hotel mewah untuk memenuhi kebutuhan akomodasi dari semua target market. Memiliki berbagai pilihan brand,  ARTOTEL, DAFAM, MAXONE, ROOMS INC, dan Brand Waralaba KYRIAD, dengan jumlah lebih dari 100 hotel dan 10.000 kamar tamu yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

Di bidang Food & Beverage, ARTOTEL Group menyediakan jasa pengelolaan Restoran, Bar, dan Beach Club. Melalui Event Management, ARTOTEL Play dan Curated Merchandise dengan brand MART, ARTOTEL Group memiliki visi memajukan industri kreatif Indonesia dengan mendukung para seniman muda untuk berkarya melalui kolaborasi yang diciptakan berupa kegiatan pameran, pertunjukan, workshop, dan produksi merchandise berkarakter seni yang dapat dipakai sehari-hari dengan harga terjangkau.  

 

Untuk memberikan penghargaan kepada para tamu, ARTOTEL Group memiliki program loyalti Artotel Wanderlust dengan memberikan keuntungan lebih bagi para tamu yang mendaftar sebagai anggota Artotel Wanderlust, antara lain potongan harga kamar maupun F&B hingga 50%, serta mendapatkan reward point. Artotel Wanderlust dioperasikan melalui aplikasi digital yang dapat diunduh melalui sistem aplikasi IOS dan Android dengan pendaftaran secara cuma-cuma dan mudah.

 

Brand ARTOTEL: ARTOTEL, ARTOTEL Suites, ARTOTEL Curated, ARTOTEL Portfolio, ARTOTEL Casa, ARTOTEL Villa, Rooms Inc, Bobotel. Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Batam, Bali.

Brand DAFAM: Grand Dafam, Grand Dafam Signature, Hotel Dafam, Dafam Express, dan Dafam Collections. Jakarta, Bandung, Jawa Tengah, Yogyakarta, Semarang, Jawa Timur, Bali, Lombok, Pekanbaru, Kalimantan Selatan, & Sulawesi Selatan.

Brand MAXONE: MAXONE, NITE & DAY, ZIA, RUMA RUMA, MARC, ONE OF A KIND. Jakarta, Anyer, Ambon, Bali, Batam, Bintan, Balikpapan, Bekasi, Belitung, Bogor, Boyolali, Jayapura, Lombok, Malang, Makassar, Palembang, Sabang, Semarang, Surabaya, Tangerang, Yogyakarta.

Brand Waralaba KYRIAD: Jakarta, Aceh, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Papua.

F&B Outlets: Double Chin, Lidah Lokal, ROCA, BART, BISTRO de Braga, B10 CAFÉ, Fat Elephant, 11/12 Rooftop Bar, Slide Bar, Terra All Day Dining, Barley & Barrel, Meet n Eat, One Deck Gastropub, La Gazette, Posana All Day Dining, Yin & Yum, Salute Bar, Caldera at ARTOTEL Cabin Bromo dan Tip Tap Toe Day Club.

 

 

Teks & Foto: Istimewa
Comment