BRI X UMKMLab MEMAJUKAN UMKM LOKAL LEWAT GEBYAR WEBSITE GRATIS 2021-05-11 15:10

 

Salah satu tulang punggung perekonomian Indonesia adalah sektor UMKM. Untuk memajukan UMKM lokal dan memperkuat daya saingnya di kancah internasional, BRI bersama dengan UMKMLab menggagas progam Gebyar Website Gratis. Acara peluncuran program Gebyar Website Gratis untuk UMKM dilaksanakan di gedung BRI Innovation Centre, Jakarta, tanggal 10 Mei 2021.

 

Progam Gebyar Website Gratis diluncurkan berdasarkan observasi bahwa pola konsumsi masyarakat Indonesia yang telah berubah. Masyarakat semakin memilih untuk berbelanja di online market. “Sudah semakin sedikit orang yang berbelanja ke offline market, mereka lebih memilih berbelanja di online market. Kita buka akses pasar itu dengan mengajak UMKM untuk bergabung dengan BRI melalui kerja sama dengan UMKMLab ini,” ujar Amam Sukriyanto, Direktur SME BRI. Progam Gebyar Website Gratis juga telah sesuai dengan 4 progam GO dari BRI, yaitu Go Modern, Go Digital, Go Online, dan yang terakhir yaitu Go Internasional.

 

Progam Gebyar Website Gratis resmi diluncurkan lewat penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Bank BRI dengan UMKMLab yang dilakukan oleh Sepyan Uhandi, Kepala Divisi Small and Medium Business Development Bank BRI dan Alexander Zulkarnaen, Executive Director PT. GDILab. Selain itu, penandatanganan juga dihadiri oleh Amam Sukriyanto, Direktur SME BRI dan juga Billy Boen, Direktur Utama GDILab yang bertindak sebagai saksi.

 

 

Agar bisnis semakin berkembang dan bisa menjangkau lebih banyak konsumen, UMKM bisa mulai mendaftarkan bisnisnya di bit.ly/briwebsitegratis. Tak hanya akan dibuatkan website gratis, UMKM yang beruntung juga akan terintegrasi dengan Facebook Shop dan IG Shop. Dengan merambah ranah digital, diharapkan bisnis UMKM bisa menjangkau masyarakat di mana saja, bahkan menjangkau pasar internasional.

 

“Targetnya sebanyak-banyaknya UMKM di Indonesia menggunakan UMKMLab, biar mereka bisa merasakan manfaatnya. UMKMLab ini bukan hanya menjadi solusi, tapi bisa meningkatkan omset penjualan mereka. Dan tentunya ini semua di bawah naungan Bank BRI, supportnya Bank BRI, dan saat bisnis mereka menjadi lebih baik tentunya UMKM binaan BRI ini menjadi UMKM andalan dan dapat memberikan dampak yang nyata,” tambah Alexander Zulkarnaen, Executive Director PT GDILab.

 

Acara dilanjutkan dengan ngobrol santai bersama Sepyan Uhandi dan Alexander Zulkarnaen. “Tujuan kerja sama dengan UMKMLab ini adalah mendorong UMKM untuk berjualan online, dan supaya mereka tidak merasa terbebani dengan fee tambahan. Kita mendorong UMKM naik kelas, karena salah satu tugas dari BRI adalah agar kita besar bersama-sama, sehingga UMKM-nya juga ikut membesar, penjualan semakin besar, maka usahanya semakin besar dan akan besar bersama BRI,” ungkap Sepyan Uhandi, Kepala Divisi Small and Medium Business Development Bank BRI.

 

Nah, gimana YOT-ers? Masih ada lho kesempatan untuk kamu yang mau ikutan program Gebyar Website Gratis dari UMKMLab dan Bank BRI. Tertarik? Yuk, klik di sini untuk ikutan program Gebyar Website Gratis! Pendaftaran tutup 18 Juni 2021 atau sampai kuota habis.

 

 

Teks & Foto: Young on Top
Comment