ACCOR CULINARY JOURNEY MERIAHKAN HUT JAKARTA 2019-06-28 00:00

 

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Jakarta, Accor Culinary Journey kembali digelar bagi para pecinta kuliner khususnya di hotel Accor wilayah Jakarta dan Tangerang. Acara ini menampilkan keragaman sajian masakan dan citarasa unik hasil olahan para tim kuliner di lebih dari 120 hotel Accor di Indonesia.

 

 

Gabus Pucung merupakan kuliner khas  Betawi yang mulai jarang ditemui dan masuk daftar Warisan Budaya Tak Benda Indonesia. Para tamu yang menginap maupun berkunjung di hotel Accor wilayah Jakarta dan Tangerang dapat menikmati menu ini yang secara serentak di 29 hotel dari merek Pullman, Grand Mercure, Novotel, Mercure, Ibis Styles dan Ibis yang berpartisipasi.

Gabung  Pucung sendiri merupakan olahan Ikan Gabus dengan Pucung atau Kluwak, rempah berwarna hitam pekat yang menjadikan masakan ini bercita rasa khas dan lezat untuk dinikmati. Menu ini bisa dinikmati hingga 31 Juli 2019 dan ditawarkan dengan variasi harga, yakni Rp80.000 per porsi di Ibis Styles dan Ibis, Rp110.000,00 per porsi di Mercure dan Novotel serta Rp130.000 per porsi di Grand Mercure dan Pullman.

 

 

Para tamu juga berkesempatan untuk berpartisipasi aktif lewat media sosial dengan menampilkan foto makanan favorit mereka di hotel dengan memberi tanda pagar #accorfoodstory #accorculinaryjourney. Para tim kuliner hotel juga akan berbagi cerita mereka lewat media sosial dengan tanda pagar #accorchefdiary.

 

 

Masakan Gabus Pucung diperkenalkan dalam acara media gathering yang diselenggarakan di Pullman Jakarta Central Park. Para undangan dapat menikmati langsung Gabus Pucung dan berinteraksi dengan para chef yang mempertunjukan proses memasak dan membagikan resep serta tips memasak menu ini.

Comment