MENIKMATI MINIATUR KERETA API DI FLOATING MARKET 2016-07-24 00:00

Bagi penggemar miniatur kereta api, sudah sepantasnya bila berkunjung ke lokasi wisata Floating Market Lembang, Bandung. Meski lebih menonjolkan sisi wisata kuliner dengan ikon pasar apungnya, Floating Market Lembang juga memiliki taman miniatur kereta api lho!

Menempati area yang lumayan luas, taman miniatur ini ditata secara menarik. Seperti terlihat pada pemasangan jembatan besi yang sangat ikonik di Jawa Barat yang menggambarkan jembatan besi asli yang selalu dilewati kereta jurusan Jakarta-Bandung, miniatur komplek kantor pos, komplek perumahan, hingga komplek pasar malam. Pendeknya, taman miniatur ini menggambarkan kehidupan sebuah kota yang dilintasi jalur kereta api.

 

 

Lebih asyiknya lagi, tidak hanya satu dua miniatur kereta api yang jalan tapi hampir 5 tipe kereta api, mulai dari kereta api penumpang, kereta api tangki pom bensin, kereta api PT. Pos hingga kereta lokomotif saja. Kereta-kereta itu berjalan berlintas, berpapasan laiknya perjalanan kereta api sesungguhnya.

 

 

Untuk menikmati taman miniatur kereta api ini pengunjung diwajibkan membayar tiket Rp 15.000, di luar harga tiket masuk  ke lokasi Floating Market sendiri sebesar Rp 20.000. Selain menikmati taman miniatur ini, pengunjung terutama anak-anak pasti menyukai kegiatan memberi makan kelinci di taman kelinci yang letaknya di depan taman miniatur kereta api. Floating Market juga dilengkapi area bermain seperti sepeda air, sampan, paddle boat serta beraneka ragam kuliner di tengah danau sesuai namanya Floating Market.

 

 

Lokasi wisata yang terletak di Jl. Grand Hotel No. 33 E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini selalu ramai dengan pengunjung, terlebih saat akhir pekan atau hari libur. Buka setiap hari pkl. 09.00 –19.00.

 

Teks: Maulana Alam, Adi Pamungkas Foto:s Adi Pamungkas
Comment