DARI INVESTASI RP 3,9 JUTA HINGGA RP 3,5 M ADA DI THE 21ST IFRA BUSINESS EXPO 2023 2023-08-26 15:15

Acara pembukaan The 21st International Franchise, License and Business Concept Expo and Conference (IFRA) 2023

 

Anda yang ingin mencari peluang bisnis khususnya waralaba (franchise) atau sekadar ingin menggali ide-ide bisnis wajib datang ke The 21st International Franchise, License and Business Concept Expo and Conference (IFRA) 2023 yang dilaksanakan pada 25-27 Agustus 2023 di Hall 5 - Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City. Dapat diakses juga secara online melalui ifra-indonesia.com mulai 25 Agustus 2023 hingga 25 September 2023. 

 

MyTrip, sebagai salah satu media partner

 

Jangan ragu dan berpikir pameran ini hanya cocok bagi yang punya dana besar untuk berinvestasi. Karena ada lho tawaran franchise yang modalnya mulai Rp3,9 juta saja. Juga jangan menebak bahwa bisnis waralaba pastilah hanya sekitar dunia makanan dan minuman. Salah besar! Ada tawaran kemitraan dari toko buah, klinik kecantikan, spa, gym, lembaga pendidikan (kursus), bengkel mobil, toko mainan, air minum isi ulang, laundry, car wash, dan banyak lagi. Anda berkesempatan berdiskusi langsung dengan para pemberi waralabanya (franchisor) sekaligus mencoba jasa atau mencicipinya. Dan layaknya ajang pameran, banyak aneka promo, diskon, dan penawaran menarik lainnya.

 

 

 

Toko mainan yang diwaralabakan

 

 

Buah Kita yang menawarkan waralaba toko buah berteknologi face recognition misalnya, memberikan free royalty fee dan garansi laba hingga Rp60 juta per tahun. Investasi awal mulai Rp150 juta untuk self operation dan Rp250 juta untuk auto pilot. Ini adalah waralaba toko buah pertama di Indonesia. Berada di bawah naungan WEBUY Group, sebuah e-commerce yang berbasis di Singapura. Di stand Buah Kita para pengunjung juga bisa mencicipi minuman jelly sehat yang dicampur dengan aneka buah. Mereka juga menjual aneka buah impor, termasuk yang sedang happening yakni anggur hijau shine muscat dengan harga spesial.

 

Stand Buah Kita

 

Anggur hijau shine muscat dengan harga spesial di stand Buah Kita

 

Peserta pameran IFRA ini tak hanya dari pengusaha dalam negeri tapi juga luar negeri. Salah satunya D Bouldering dari Daiki Co., Ltd, sebuah perusahaan Jepang yang mengelola world class bouldering gym atau arena panjat tebing indoor. Di Jepang mereka sudah memiliki 10 outlet, merupakan yang terbanyak di Jepang. Dan Jepang sendiri merupakan negara yang paling banyak memiliki bouldering gym di dunia. Indonesia dipilih sebagai negara pertama yang ditawarkan membuka D Bouldering secara kemitraan. Modalnya memang cukup besar, Rp3,5 miliar, tapi potensi bisnisnya sangat menjanjikan dan berkelanjutan. Bouldering wall-nya didesain khusus sehingga anak usia 2 tahun hingga lansia 80 tahun pun bisa menjajalnya. Rute dan tingkat kesulitan pemanjatannya diubah secara berkala sehingga membuat pelanggan akan datang lagi dan lagi, apalagi ditambah dukungan program promo dari pihak pemberi waralaba.

 

D Bouldering dari Daiki Co., Ltd Jepang

 

Bisnis klinik kecantikan dewasa ini makin diminati. Nah, Larissa Aesthetic Center yang berbasis di Yogyakarta membuka kesempatan bagi investor yang ingin mencicipi manisnya bisnis ini. Ada tiga jenis yang ditawarkan yakni waralaba untuk Larissa Aesthetic Center, Larissa Nature, dan Organic Story. Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pertama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan dengan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

 

Beralih ke bisnis food & beverages, nah ini memang yang paling banyak pesertanya. Ada Sooper Jet Vintage Drink dari Thailand yang menawarkan paket waralaba hanya mulai Rp3,9 juta saja. Keunikannya dibanding minuman kekinian sejenis, mesin penuang minumannya berbentuk pesawat terbang. Jadi minuman mengucur keluar dari ekor pesawat lengkap dengan suara deru mesin pesawat. Tawaran waralabanya baru kali ini diluncurkan di Indonesia. Mau jadi franchisee pertama? Segera datang ke pamerannya.

 

Sooper Jet Vintage Drink dari Thailand

 

Grup Sour Sally menawarkan produk atau outlet minuman baru yang diperkirakan bakal viral yakni Gulu Zhuan, Hongkong Cheese Ice Cream and Sagoo Cream Drinks. Ini variasi minuman es krim dengan keju dan sagoo pertama di dunia. Modal waralabanya hanya mulai Rp325 juta.

 

Gulu Zhuan, Hongkong Cheese Ice Cream and Sagoo Cream Drinks

 

Sour Sally juga membuka penawaran khusus hanya di pameran ini untuk menjadi mitra bagi Sour Sally Green House-River, the first outdoor cafe with river experience di Indonesia yang mengusung gaya hidup sehat.

 

Ada juga Napi Karubi, Nasi Sapi Bakar Karya Usaha Anak Bangsa Indonesia, yang mencari mitra waralaba dengan modal mulai Rp55 juta. Dimulai dari tahun 2021, Napi Karubi menyajikan perpaduan daging sapi yang lembut, olesan saus spesial racikan pemiliknya, dan sambal bawang yang khas.

 

Napi Karubi, Nasi Sapi Bakar Karya Usaha Anak Bangsa Indonesia

 

Ini hanyalah sebagian kecil stand yang sempat MyTrip kunjungi di hari pertama pembukaan, Jumat, 25 Agustus 2023. Kalau mau tahu lebih lengkap ada tawaran bisnis waralaba apa lagi, segera datang ke Hall 5 - Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City. Pameran berlangsung hingga Minggu 27 Agustus 2023, jam bukanya pukul 10.00-20.00, dengan HTM Rp60.000/hari. Pameran ini digelar oleh Dyandra Promosindo bersama Asosiasi Franchise Indonesia (AFI).

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang IFRA Business Expo 2023 dan pendaftaran, kunjungi situs resmi IFRA Indonesia di ifra-indonesia.com, serta ikuti akun Instagram @ifra_expo.

 

 

Teks & Foto: Mayawati NH (Maya The Dreamer)
Comment