8 MODEL OUTER BATIK KEKINIAN YANG SIMPEL DAN STYLISH 2023-09-17 11:10

 

Kain batik menjadi kain yang dihiasi dengan pola-pola berulang yang diciptakan melalui proses pewarnaan khusus. Jenis kain batik ini bisa dibuat berbagai model pakaian, salah satunya adalah outer. Model outer batik ini biasanya berupa jaket, blezer, outer kaftan, atau cardigan yang memiliki motif yang indah.

Konsep desain seperti ini menjadi salah satu cara populer untuk menggabungkan unsur budaya tradisional dan juga gaya modern. Outer batik sendiri sering digunakan untuk menambahkan sentuhan gaya yang unik dan berkelas untuk kombinasi berbagai jenis pakaian. Ingin tahu, seperti apa model outer dengan motif batik? Yuk, simak daftar berikut!

Inilah beberapa model outer dari batik yang bisa Anda pilih.

1. Sleeveless

Sleeveless merupakan pakaian outer yang dirancang dengan model tanpa lengan. Model ini sering digunakan sebagai pilihan gaya yang nyaman dan sering digunakan di saat cuaca panas atau dengan kombinasi pakaian lain di saat cuaca dingin.

2. Outer Batik Panjang

Outer ini memiliki desain luaran panjang dari kain batik yang indah. Panjang outer batik ini bisa mencapai bawah lutut atau sekitar mata kaki. Model outer ini menjadikannya pilihan yang elegan dan sering digunakan untuk acara-acara formal atau semi-formal. Outer batik panjang juga seringkali dihiasi dengan motif batik yang khas, menampilkan kekayaan warisan budaya Indonesia.

3. Outer Batik Kombinasi

Selanjutnya, ada model outer kombinasi. Jenis pakaian outerwear ini menggabungkan motif batik dengan kain polos. Misalnya saja menambahkan kain polos di bagian lengan, atau membuatnya sebagai corak bergaris di beberapa bagian pakaian.

4. Outer Tunik

Sesuai namanya, outer ini berbentuk menyerupai tunik, memiliki panjang sampai ke paha. Dengan model batik, akan lebih menarik bila kerah outer ini dibuat dengan model kerah Shanghai. Berbagai motif batik bisa Anda terapkan dalam pembuatan model pakaian ini.

5. Model Mix

Outer batik yang indah dan menarik, tidak hanya bisa dibuat dari bahan batik saja. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya pakaian batik yang dipadukan dengan bahan lain seperti kain satin, katun, hingga brokat. Penggunaan kain brokat dan batik akan membuat outer tersebut sangat cocok untuk dikenakan saat pergi ke pesta atau kondangan.

6. Shirt

Rekomendasi model outer dari batik selanjutnya adalah baju luaran yang bentuknya berupa baju atasan lengan pendek. Yang membedakannya dengan baju adalah bahwa outer ini tidak menggunakan kancing maupun resleting, namun membiarkan bagian depannya terbuka. Outer ini bersifat santai hingga formal, sehingga bisa Anda kenakan untuk ke kantor, jalan-jalan, hingga acara ke pesta.

7. Outer Kimono Batik

Kimono batik adalah paduan antara gaya Jepang dengan motif batik Indonesia. Model kimono batik ini biasanya memiliki desain batik yang mencolok dan cantik, dengan warna-warna yang khas dari batik. Desainnya tanpa kancing, namun menggunakan tali dengan bagian depan bertumpuk.

8. Outer Batik Silky

Outer Batik Silky menampilkan warna yang tampak elegan, ditambah dengan bahan yang permukaannya mengkilap. Bahan yang bisa digunakan, seperti kain sutera dan satin. Model ini bisa dibuat dengan panjang selutut, serta cocok untuk acara semi formal maupun formal.

Ingin memiliki pakaian dengan model outer batik? Pastikan hanya membeli di Blibli. Ada beberapa alasan mengapa Anda perlu berbelanja di Blibli. Ragam produk tersedia, kemudahan berbelanja online, jaminan aman, kualitas terjamin, pengiriman cepat, dan banyak keunggulan lainnya. Miliki berbagai model outer batik kekinian dengan belanja di Blibli!

 

 

Teks: Istimewa Foto: Blibli.com
Comment