3 PULAU CANTIK DI SEKITAR ATHENA 2017-09-05 00:00

Suasana pantai di Pulau Hydra

 

Posisinya yang berada di Laut Mediterania menjadikan Yunani memiliki banyak pulau, dan banyak di antaranya yang menjadi destinasi wisata. Bagi yang punya waktu lebih dan ingin merasakan suasana pulau di Yunani dalam sehari bisa ikut one day cruise dari Athena, ibu kota Yunani, ke Pulau Hydra, Poros dan Aegina. Kapal yang kita naiki adalah kapal besar yang penumpangnya ratusan orang.

 

 1. PULAU HYDRA

Nggak banyak pepohonan karena pulau ini pulau yang berbatu. Yang menarik, di sini banyak banget kucing lho. Nggak jauh dari pelabuhan terdapat Museum Hydra. Di sebagian besar tempat masih terlihat bebatuan putih, termasuk jalan, tangga dan bangunan. Sebagian rumah temboknya putih polos. Jendela-jendela kayunya sebagian besar juga berwarna putih, meskipun ada juga yang diberi warna lain. Sebagian besar rumah nggak ada beranda atau halamannya. Rumah-rumah ini terletak di gang-gang sehingga jarak dengan tetangganya sangat dekat. Sekilas mirip dengan rumah-rumah di Plaka –sebuah kawasan di Athena, tapi di sini gangnya lebih kecil. Di salah satu ujung pulau terdapat mercu suar. Menuju ke sana, di sebelah kanan berjejer perahu-perahu (didominasi warna putih pula) yang bersandar memenuhi sisi dermaga. Selain itu, juga ada kafe-kafe yang kalau kita berada di sana akan berasa adem.

 

2. PULAU POROS

 

Merupakan pulau terkecil dari 3 pulau ini. Di perjalanan menuju Pulau Poros, kita dapat makan siang. Bagi Muslim, bisa memilih menu vegetarian atau fish and chips. Bangunan di pulau ini nggak terlalu berbeda dengan Pulau Hydra, tapi tentu saja tidak seramai Pulau Hydra.

 

3. PULAU AEGINA

Salah satu reruntuhan kuil kuno di Pulau Aegina


Pulau terbesar di antara ketiga pulau. Di sini kita bisa melihat banyak kendaraan bermotor. Rumah-rumah di sini pun lebih besar, berwarna dan menarik. Juga ada gereja khas Yunani, mirip dengan yang di dekat Pelabuhan Piraeus (yang melayani feri dari mainland Yunani ke pulau-pulau di Laut Mediterania). Kita bisa berkunjung ke reruntuhan kuil kuno yang ada di pulau ini. Cantik deh!

 

Baca juga “Panduan Cerdas Eksplor Athena” dan “10 Objek Wisata Wajib di Athena

 

Teks: Titry Frilyani Foto: Shutterstock
Comment