KALAU ORANG JAKARTA BEREKREASI KE PUNCAK, ORANG MANILA KE TAGAYTAY

KALAU ORANG JAKARTA BEREKREASI KE PUNCAK, ORANG MANILA KE TAGAYTAY

Thursday, 18-07-2019 | 19:34

Taal Volcano dilihat dari Josephine Restaurant

 

Bagaikan Jakarta dan Puncak, Tagaytay adalah tempat yang dikunjungi warga Manila jika ingin menikmati udara yang lebih sejuk.

 

Tagaytay terletak sekitar 60 km dari Manila dan dapat ditempuh dengan berkendara hampir 2 jam dari Manila. Selain udara yang sejuk, di sini kita dapat menikmati pemandangan Danau Taal yang di tengahnya terdapat Taal Volcano, gunung berapi yang memiliki tinggi 311 m dan merupakan gunung berapi teraktif kedua di Filipina yang pernah erupsi 33 kali.

 

Untuk dapat menikmati pemandangan ini, kita bisa memilih mengunjungi dua tempat ini.

People Park

People Park terletak di atas bukit dan untuk mencapainya kita tidak bisa membawa kendaraan kita naik ke lokasi tapi harus naik Jeepney (mikroletnya Filipina) dari area pintu masuk.

 

Jeepney

 

Awalnya tempat ini adalah  properti milik pribadi Imelda Marcos dan tempat ini bernama Palace in The Sky, tapi saat ini sudah diambil alih pemerintah dan diganti namanya menjadi People Park. Dari tempat ini kita dapat melihat pemandangan Taal Volcano, gunung api kecil yang masih aktif dan dikelilingi danau. Apartemen berkelas dan mahal termasuk area golf juga terlihat tidak jauh dari sisi danau.

 

Taal Volcano dilihat dari People Park

 

Namun sayangnya di People Park ini tidak ada fasilitas apa-apa, hanya ada seperti paviliun kecil tanpa ada kafe atau sarana penunjang lainnya.

 

Restoran di Sekitar Lokasi seperti Josephine Restaurant

Pemandangand Taal Volcano dilihat dari restoran yang beralamat di 58 Tagaytay-Batangas Highway Kilometer Tagaytay City ini tampak lebih dekat daripada dari People Park. Jadi alangkah indahnya kita menikmati makanan khas Filipina seperti chicken adabo di sini sambil menikmati pemandangan Danau Taal dan Taal Vocano di tengahnya.

 

Bagi yang menyukai adventure, bisa memilih tur trekking menjelajahi Danau Taal dan dilanjutkan hiking di Taal Volcano.

 

Baca juga: "Inilah Fakta dan Legenda Unik Chocolate Hills di Bohol Filipina"

 

Cara ke tempat ini:

Disarankan ikut day tour dari Manila. Referensi travel: Uni Orient Travel (https://uni.com.ph/).

 

Cara ke Manila:

Banyak penerbangan ke Manila dan untuk penerbangan langsung  dilayani Philippine Airline dan Cebu Pacific Airline.

Teks & Foto: Kumala Budiyanto

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


748

Back to Top