Mercu Buana Rangkul Milenial Mengenal Kebudayaan Antarnegara 2018-12-03 00:00

 

Universitas Mercu Buana menggelar festival budaya serumpun pada 1 Desember 2018 yang bertempat di Auditorium, Universitas Mercu Buana, Jakarta. Dengan mengusung tema “Discovering Amazing Indonesia-Thailand” acara ini diharapkan menjadi sarana belajar dan saling menghargai perbedaan budaya serta memberi pemahaman bahwa kebudayaan antar negara juga memiliki banyak persamaan.

 

 

Gebyar Budaya Indonesia-Thailand dibuka oleh Dr. Hadri Mulya selaku Wakil Rektor Universitas Mercu Buana. Dalam sambutannya dia mengungkapkan bahwa festival budaya ini bertujuan untuk melestarikan, meningkatkan dan mengembangkan budaya serumpun di tengah zaman Millenials yang serba modern. Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Kedutaan Besar Kerajaan Thailand Menteri Jiraporn Sudanich, Direktur Tourism Authority of Thailand Busakorn Prommanot, Atase Kedutaan Indonesia untuk Thailand Kombes Priyo Waseso dan Wakil Dekan Universitas Mercu Buana A. Rachman.

 

 

Acara kebudayaan yang dipandu langsung oleh moderator profesional Desmonda dan Rizal Akbar ini turut dimeriahkan artis Denias KDI. Selain itu terdapat pula sesi Talk Show dengan menghadirkan narasumber dari perwakilan masing-masing negara, bazar makanan, aneka lomba kreatifitas seperti memasak makanan ala Thailand, lomba tari tradisional Indonesia dan Thailand hingga Fashion Show yang menampilkan gaya berbusana warga negara Indonesia dan Thailand.

 

Kegiatan ini sekaligus untuk menjawab semua latar belakang sejarah dan tentang beragam kemajuan kebudayaan kedua negara yang ingin diketahui oleh masyarakat dan para mahasiswa yang hadir di acara tersebut. Lewat kegiatan Gebyar Budaya Indonesia-Thailand diharapkan dapat membawa manfaat bagi seluruh peserta kegiatan serta dapat meningkatkan kerjasama baik Thailand dan Indonesia terutama di bidang pendidikan dan kebudayaan.

Comment