CITILINK BUKA KONEKTIVITAS DENPASAR - BANYUWANGI 2019-08-14 00:00

 

Maskapai Citilink membuka rute baru Banyuwangi – Denpasar pp. mulai 9 Agustus 2019.  Langkah pembukaan rute ini merupakan upaya perusahaan dalam mendukung akselerasi pertumbuhan ekonomi daerah dan meningkatkan konektivitas nusantara di Jawa Timur khususnya Banyuwangi, maupun Bali.

“Jawa Timur maupun Bali merupakan daerah yang sama-sama memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi yang baik sehingga kami berharap dengan dibukanya rute ini akan membantu percepatan pertumbuhan ekonomi di kedua daerah,” kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra di Jakarta.

Juliandra menambahkan bahwa selain sektor ekonomi, rute ini diharapkan juga dapat meningkatkan konektivitas di kedua daerah khususnya dalam mengunjungi destinasi wisata mengingat Citilink Indonesia saat ini juga menjadi satu-satunya maskapai yang membuka rute penerbangan langsung yang menghubungkan Banyuwangi dan Bali.

“Penerbangan rute Banyuwangi-Denpasar ini juga akan menambah opsi moda transportasi bagi masyarakat dan wisatawan yang ingin bepergian dari Banyuwangi ke Denpasar dan sebaliknya, dengan menggunakan moda transportasi pesawat masyarakat dapat menempuh perjalanan dengan waktu yang lebih singkat,” jelas Juliandra.

Penerbangan rute Banyuwangi-Denpasar dengan nomor penerbangan QG 692 beroperasi setiap hari menggunakan pesawat Airbus A320 dengan kapasitas angkut sebanyak 180 penumpang. Penerbangan yang dapat ditempuh dengan waktu 40 menit ini dijadwalkan berangkat dari Banyuwangi pada pukul 08.00 WIB dan tiba di Denpasar pukul 09.40 WITA.

Sedangkan penerbangan sebaliknya rute Denpasar-Banyuwangi dengan nomor penerbangan QG 693 dapat ditempuh dalam waktu 50 menit, dan dijadwalkan berangkat dari Denpasar pada pukul 10.05 WITA dan tiba di Banyuwangi pukul 09.55 WIB.

Comment