ITINERARY BEACH HOPPING DI BALI 3 HARI 2016-07-01 00:00

Pantai Padang-Padang

 

Bali nggak pernah bikin bosen, setuju? Apalagi kalau setiap ke Bali yang dituju beda-beda, dan itinerary-nya dibuat bervariasi. Berikut rekomendasi itinerary dari MyTrip untuk pindah-pindah pantai di Bali dalam 3 hari.

 

HARI 1

JAKARTA-DENPASAR: VIRGIN BEACH & BLUE LAGOON

- Tiba di Bandara Ngurah Rai sekitar pkl.09.00 langsung meluncur ke Virgin Beach, Karangasem, Bali Timur. Perjalanan ke pantai yang dikenal juga dengan nama White Sand Beach atau Pantai Perasi ini memang cukup jauh, +/-2 jam. Jalan masuknya ada di Jalan Perasi, antara Candidasa dan Amlapura. Begitu tiba di pantai, langsung pilih salah satu rumah makan untuk makan siang supaya sekalian kita bisa memakai kursi leyeh-leyeh berpayungnya yang bisa dipakai sepuas hati. Pantai berombak tenang ini pas untuk direnangi. Usai berenang bisa bisa bilas di tempat bilas milik rumah makannya yang juga boleh dipakai gratis karena kita sudah makan di situ.

 

Virgin Beach

 

- Sekitar jam 2 siang meluncur ke Blue Lagoon di kawasan Padang Bai, masih di Bali Timur. Blue Lagoon, sesuai namanya, berupa laguna sempit, tersembunyi di antara dua tebing karang. Tenang dan permai suasananya. Mau berenang lagi boleh. Atau mendingan sewa kursi leyeh-leyeh untuk tidur-tiduran. Posisikan kursinya di keteduhan pepohonan.

- Sore jam 4-an menuju Sanur. Check in hotel. Banyak pilihan hotel dengan suasana romantis plus harga terjangkau di Sanur. Makan malam dan nikmati kehidupan malam yang tak seingar-bingar Kuta.

 

HARI 2

PADANG-PADANG, BLUE POINT (SULUBAN), SUNSET DI KUTA

- Lanjut lagi susur pantai, ke arah Dreamland. Tapi bukan main ke Dreamland, melainkan ke tetangganya. Pantai Padang-Padang alias Labuan Sait. Perjalanan +/-1 jam dari Sanur. Untuk mencapai pantainya, kita harus menuruni tangga dan terowongan (tapi nggak panjang kok). Dan, terhamparlah pemandangan elok di depan kita. Batu-batu karang menghiasi pantai yang jadi favorit turis bule untuk berjemur ini. Nggak usah basah-basahan dulu di sini. Coba susuri celah-celah batu karang di sebelah kanan. Banyak spot menarik. Sebelum lanjut ke pantai berikut, cari makan siang dulu di sekitar sini.

 

Pantai Padang-Padang atau Labuan Sait

 

- Nggak jauh dari Padang-Padang, cuma +/-10 menit naik mobil, ada pantai lain yang nggak kalah keren, Blue Point atau Suluban Beach. Bibir pantainya disesaki warung-warung dan kafe sederhana. Di sini kita bisa nonton orang main surfing (atau Anda yang mau main surfing?), berenang, susur pantai, atau menikmati pemandangan aja dari kafe atau resto. Pokoknya suasananya asyik. Bikin betah berlama-lama.

 

Blue Point atau Pantai Suluban

 

Surfing di Blue Point

 

- Sebelum sore menjelang, langsung arahkan kendaraan ke Pantai Kuta. Apa lagi kalau bukan untuk menonton matahari “nyemplung” di air di pantai sejuta umat ini.

- Makan malam di Warung Made. Makan di warung legendaris ini, nasi campur udah paling pas deh. Usai makan, nikmati Kuta dan Legian di waktu malam, baru balik ke hotel di Sanur.

 

HARI 3

SUNRISE DI SANUR, DENPASAR-JAKARTA

- Kemarin ‘kan udah nonton sunset, pagi ini lanjut nonton sunrise di Pantai Sanur. Lalu sarapan dan check out.

- Sebelum ke bandara, mampir dulu beli oleh-oleh. Bisa di mana aja sih, secara Bali mah mau cari apa aja juga ada. Tapi kalau mau di satu tempat aja ya pilihannya toko oleh-oleh seperti Krisna, Erlangga, Hawaii Bali. Nggak perlu repot nawar. Tapi kalau Anda tipe pembelanja konvensional dan ingin menguji kemampuan menawar, silakan ke Sukawati.

- Terbang kembali ke Jakarta sesuai jadwal pesawat Anda.

 

(Ide lain pelesir di Bali baca di sini dan di sini)

Teks & Foto: Mayawati NH
Comment
Sintya Astuti

Pantai Padang2 emang cantiiikkkk

2016-07-01
Andi

Lumayan nih buat contekan. Saya liburan ini ke Bali

2016-07-01