WONDERFUL INDONESIA DI RUSIA 2019-06-30 00:00

 

Brand pariwisata "Wonderful Indonesia" dipromosikan di dua kota besar dan simpul destinasi wisata di Rusia yaitu Moscow dan St. Petersburg, untuk menarik lebih banyak wisatawan dari kawasan itu berkunjung ke Indonesia.

 

Wisatawan asal Rusia selama ini banyak yang berkunjung ke Thailand dan Vietnam. Maka perlu digiatkan kembali promosi untuk menarik mereka ke Indonesia. “Wonderful Indonesia” pernah melakukan program promosi dengan cara serupa saat ajang Piala Dunia 2018. Kini “Wonderful Indonesia” kembali membungkus bus-bus pariwisata di dua kota yang juga banyak didatangi wisatawan ke Rusia itu.

 

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah kunjungan wisatawan Rusia ke Indonesia pada 2018 sebanyak 125.728 orang atau meningkat 6,97 persen dari 2017 sebanyak 117.532 orang.

Moscow dan St. Petersburg dipilih sebagai lokasi branding karena merupakan kota sentral di Rusia dan merupakan kota besar dan padat penduduk.

 

Di Moscow branding dilakukan pada open great bus. Sejumlah destinasi wisata Indonesia akan terpasang di bus-bus termasuk foto destinasi Bali, beberapa destinasi di Jawa Tengah, hingga Banyuwangi, Jawa Timur. Branding dilakukan sejak 15 Juni dan akan berakhir pada 14 Juli 2019.

 

 

Rute yang dilalui open great bus yang telah dibranding yaitu Bolotnaya Square, Arbatskaya Square, Sivtsev Vrazhek lane, Vozdvizhenka Street, Smolenskaya Square, Borodino Bridge, Taras Shevchenko, Ukraine Hotel, Novinsky Boulevard, Arbat Gates, Alexander Garden, Okhotny Ryad, GUM, dan Lubyanka Square.

 

Sementara di St. Petersburg branding juga dilakukan ke badan open great bus. Durasi branding 15 Juni hingga 31 Juli 2019. Destinasi yang dipasang adalah Sumatera Utara, Nusa Tenggara Timur, dan Raja Ampat.

 

Di wilayah ini open great bus yang telah dibranding akan melalui rute St. Isaac’s Cathedral, Palace Square, Kazan Cathedral, Anichkov Palace, Vosstaniya Square, Eliseyev Brothers Emporium, Arts Square, Summer Garden, Eternal Flame, Palace Embankment, dan Bronze Horseman.

Teks: Ignatius Ferry Foto: Dok. MyTrip
Comment