THE ALANA YOGYAKARTA SALURKAN BANTUAN AIR BERSIH UNTUK DIY 2019-10-30 17:25

 

Kemarau panjang yang terjadi di Indonesia memiliki dampak yang signifikan bagi masyarakat dan berpotensi kekeringan akibat berkurangnya curah hujan dalam jangka waktu yang panjang. Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merupakan salah satu daerah yang terkena dampaknya, seperti di Gunung Kidul, Kulon Progo dan area lainnya. Hal ini membuat persediaan air bersih semakin menipis bahkan sampai habis.

 

 

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta mengadakan bantuan air bersih kepada 4 desa di Yogyakarta. Kegiatan tersebut bertujuan membantu masyarakat yang sulit mendapatkan air bersih untuk dikonsumsi maupun untuk kebutuhan sehari-hari pasca terjadinya musim kemarau.

 

 

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari berturut-turut. Pada awal kegiatan hari Selasa 29 Oktober 2019 tim dari The Alana Yogyakarta memberikan bantuan air bersih ke lokasi pertama yaitu daerah Tepus Gunung Kidul dan dialokasikan ke 3 desa yaitu Desa Gude, Klayu dan Gembuk. Pada hari kedua, Rabu 30 Oktober 2019 The Alana Yogyakarta menyalurkan bantuan air bersih ke Dusun Dayakan, Sengir, Sumberharjo, Prambanan, daerah yang berdekatan dengan objek wisata Tebing Breksi.

 

 

Donasi bantuan air bersih ini terkumpul dari hasil sumbangan seluruh karyawan The Alana Yogyakarta, menejemen dan melibatkan juga karyawan Saraswanti Indoland Development. Dengan adanya kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) diharapkan masyarakat dapat terbantu dan dapat merasakan manfaat atas bantuan air bersih yang telah diberikan oleh The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta.

Teks: Arief Nurdiyansah
Comment