NIKMATI KULINER SINGAPURA DARI RUMAH SAJA 2021-08-13 11:30

Nikki Muller, Chef Bjorn Shen dari Arthicoke, Chef Maxine Ngooi dari Tiger Lily Patisserie, Chef Douglas Ng dari Fishball, dan Serene Tan, Director of Retail and Dining, Singapore Tourism Board (STB) di acara Singapore Food Festval (SFF) 2021 Virtual Media Preview

 

Kalau nggak ada pandemi, hari-hari ini mungkin banyak orang Indonesia sudah bersiap terbang ke Singapura untuk berburu kuliner di Singapore Food Festival (SFF). Festival yang memasuki edisi ke-28 ini akan dilangsungkan dari 27 Agustus hingga 12 September 2021 dengan tema “Nikmati Singapura dalam Setiap Gigitan”.

 

Sebagai satu-satunya festival di Singapura yang didedikasikan untuk masakan Singapura dan bakat F&B, SFF terus berinovasi menghadirkan lebih dari 50 pengalaman gastronomi dan minuman bagi pecinta kuliner di platform hibrida.

 

Program menarik yang dihadirkan di antaranya live masterclass dari beberapa koki terkenal di Singapura. Para pecinta kuliner juga dapat menemukan kembali cita rasa melalui video resep dan menjelajah Singapura melalui pengalaman virtual dan fitur dokumenter.

 

SFF 2021 melengkapi inisiatif SingapoReimagine, dengan mengajak para pecinta kuliner global untuk membayangkan kembali perjalanan ke Singapura melalui kuliner lokal otentik yang akan ditawarkan dalam format hibrida.

 

Ms Serene Tan, Director of Retail and Dining, Singapore Tourism Board (STB), mengatakan, “Singapore Food Festival 2021 menampilkan budaya kuliner kami yang dinamis dengan menyoroti sumber daya manusia kami –mulai dari koki mapan yang sedang naik daun hingga pahlawan kuliner sehari-hari, ahli anggur dan ahli mixologi. Tahun ini kami membawa SFF ke khalayak global, mengundang mereka untuk menikmati masakan Singapura dan belajar lebih banyak tentang warisan multi-budaya kami melalui makanan.”

 

Serene Tan

 

Program yang Dikurasi untuk Pasar Indonesia

STB Indonesia telah menyiapkan program khusus untuk pasar Indonesia yang sudah rindu bepergian ke Singapura dengan berolaborasi dengan GoFood dan Wings Food.

 

Menghadirkan Cita Rasa Singapura Melalui GoFood

Akan ada promosi khusus bagi masyarakat Indonesia di Jabodetabek dan Surabaya dengan merchant yang menawarkan hidangan khas Singapura di GoFood baik yang asli dari Singapura maupun restoran lokal seperti: Old Chang Kee, Ya Kun Kaya Toast, Wee Nam Kee, Song Fa Bak Kut Teh, dan sebagainya.

 

Global Head Marketing GoFood, Ichmeralda Rachman berkata, “GoFood mempersembahkan banner khusus Singapore Food Festival di GoFood mulai tanggal 21 Agustus hingga 12 September, di mana 300 resto dengan ribuan menu cita rasa Singapura siap memanjakan para GoFoodies. Kami juga berbagi voucher GoFood senilai total belasan juta rupiah bagi masyarakat di Jabodetabek dan Surabaya yang bertransaksi minimal atau di atas Rp150.000 di resto yang berpartisipasi pada program Singapore Food Festival di GoFood."

 

Kolaborasi dengan Wings Food

STB Indonesia berkolaborasi dengan Wings Food dalam memasarkan produk terbaru yang mengusung cita rasa internasional terinspirasi dari makanan khas Singapura, yaitu Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa. Kehadiran varian ini secara permanen diharapkan dapat mengobati kerinduan masyarakat Indonesia terhadap Laksa Singapura yang ikonik.

 

STB Indonesia juga telah melibatkan influencer populer Indonesia, seperti chef Martin Praja (@martinpraja), Eric Eko S (@ericekos), Mullie Marlina (@myfunfoodiary), @kokobuncit, dan banyak lagi, untuk berbagi pengalaman mereka dengan Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa serta pengalaman memesan kuliner khas Singapura melalui aplikasi GoFood dari rumah. Mereka juga akan mengikuti program utama SFF 2021 secara virtual yakni Live Masterclass dan Virtual Food Tour.

 

Live Masterclasses menawarkan kesempatan menarik untuk belajar dari beberapa koki, bartender, dan tokoh makanan terbaik Singapura. Pengunjung festival dapat bergabung dengan sembilan live masterclass gratis yang diselenggarakan di halaman Facebook SFF 2021 atau mendaftar untuk sesi interaktif dengan koki terkenal dalam sembilan masterclass live pay-to-view lainnya. Inilah deretan nama-nama top di komunitas F&B di Singapura dan seluruh Asia, termasuk Juri MasterChef Singapore 2018 Bjorn Shen dari Artichoke dan chef terlatih Le Cordon Bleu JP Anglo dari Sarsa Filipina (yang akan mempersembahkan kolaborasi membuat telur dadar tiram), Chef Lim Hoe Gern dari Laut dan chef selebriti Thitid Tassanakajohn, dalang kreatif di balik restoran bintang satu-Michelin Thailand Le Du (menghadirkan hidangan kolaborasi Prawn Raja yang sarat umami), Chef Jeremy Gillon dari salah satu restoran bintang satu-Michelin JAG (yang akan mendemonstrasikan proses pembuatan ravioli lembut dari awal), serta pastry expert Mohammed Al-Matin dari Le Matin Patisserie (menghadirkan dessert pisang goreng yang unik).

 

Virtual Food Experiences akan dihadirkan dalam format interaktif untuk pengunjung internasional. Kita dapat mempelajari bisnis inovatif seperti Kok Fah Farm melalui fitur dokumenter, dan video resep seperti Kitchen Insider: Sustenir. Selain itu, pecinta kuliner dapat menikmati hidangan lezat dalam tur makanan virtual Little India dan Tiong Bahru yang disajikan pembawa acara makanan populer, Nikki Muller.

 

Klik www.singaporefoodfestival.sg untuk daftar lengkap kegiatan.

 

Teks & Foto: Singapore Tourism Board Edit: Mayawati NH
Comment