MENIKMATI AKHIR MINGGU DI HORISON URIP SUMOHARJO 2019-11-12 18:00

 

Sebagai kota yang sangat sibuk dan padat, akhir minggu pastinya sangatlah ditunggu oleh sebagian orang yang ada di Kota Yogyakarta. Selain untuk rehat dari penatnya rutinitas, momen akhir minggu juga dimanfaatkan untuk berkumpul bersama teman dan keluarga. Banyak cara untuk menhabiskan waktu di akhir minggu, apalagi kota ini banyak dipenuhi tempat nongkrong dan berkumpul, mulai dari angkringan, cafe hingga hotel yang menyediakan restoran. Salah satunya adalah Hotel Horison Urip Sumoharjo. Hotel ini memiliki outdor restoran yang sangat nyaman dijadikan tempat kumpul dan menikmati akhir minggu di Yogyakarta.

 

Terdapat promo menarik di akhir minggu yang disediakan Restoran di Hotel Horison Urip Sumoharjo ini. Seperti Teppanyaki, dimana penyajian menu Teppanyaki disuguhkan secara live, sehingga para tamu dapat menyaksikan secara langsung kepiawaian chef restoran saat membuatnya. Teppanyaki berasal dari kata teppan yang artinya plat besi. Masakan ini berasal dari Negara Jepang. Cara memasak Teppanyaki di Jepang menggunakan plat besi, sehingga munculah nama menu Teppanyaki. Di Jepang, cara memasak dengan menggunakan plat besi ini sangat populer. Juru masak mempertontonkan keterampilan dalam memasak daging steak di atas teppan.

 

 

Menu khas Jepang ini bisa dinikmati di bulan November setiap akhir Minggu, tepatnya setiap hari Jumat dan Sabtu mulai pukul 18:00 hingga 21:00. Chef Ari Kurniawan akan mempertontokan secara langsung proses pemasakan di atas teppan. Ada beberapa pilihan menu Teppanyaki, yakni Yakimeshi atau sering disebut dengan nasi goreng Jepang, Moyashi Beef Mushroom dan Agedashi Tofu yang dilengkapi katsuboshi. Katsuboshi adalah bahan pelengkap berbentuk seperti serutan kayu dari bahan dasar Ikan Cakalang sebagai taburan dalam masakan Jepang. Selain itu juga tersedia beberapa paket menu Teppanyaki dengan pilihan daging ayam, sapi maupun ikan, dilengkapi dengan miso soup yang memiliki citarasa rumput laut khas Jepang. Untuk harganya juga relatif terjangkau, yaitu mulai dari Rp35.000 per porsi.

Teks: Arief Nurdiyansah
Comment