KARAWANG DIDAULAT MENJADI TUAN RUMAH MUNAS PHRI XVII 2020 2019-12-06 15:00

 

Karawang patut berbangga setelah didaulat menjadi tuan rumah MUNAS PHRI XVII 2020 pada 8 - 10 Februari 2020 mendatang. Berbagai persiapan terus dilakukan untuk persiapan hajat PHRI tersebut. Dukungan penuh PEMDA Karawang melalui DISBUDPAR untuk mendongkrak Karawang menjadi destinasi baik bisnis dan liburan.

 

Bapak Maulana Yusran selaku Wakil Ketua Umum Organisasi menegaskan bahwa, Karawang harus bisa membuktikan menjadi tuan rumah MUNAS XVII 2020 yang baik, mengingat banyak pihak meragukan didaulatnya Karawang sebagai tuan rumah MUNAS PHRI. Sementara itu Bapak Gabriel Alexander selaku Ketua BPC PHRI Kabupaten Karawang berhasil meyakinkan Pengurus Pusat PHRI untuk memutuskan Karawang menjadi tuan rumah MUNAS PHRI XVII 8 - 10 Februari 2020 di Karawang Jawa Barat.

 

Rencananya, turut hadir pula Wakil Presiden, Kemenparekraf, Gubernur Jawa Barat dan Bupati Karawang. Ini adalah momentum bagi Karawang agar Pemerintah Pusat memasukan Karawang sebagai destinasi wisata sejarah, seperti halnya Renggakdengklok yang sarat akan makna perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia.

 

Karawang menaruh harapan, lewat acara ini dapat mendongkrak tingkat hunian hotel yang tentunya akan menaikan PAD dan mendorong pertumbuhan sektor ekonomi yang lain. Setidaknya 2.200 lebih kamar tersedia Kota Karawang mulai dari Resinda Hotel, Mercure, Novotel, Citra Grand, Batiqa, Primebiz, Brits dan lainnya.

 

Slogan "GO Kar! Atau Goyang Karawang!" menjadi gimmick Kota Karawang yang terkenal sebagai lumbung padi dan kota industri. Makna GO Kar! mengandung arti yang lebih luas dan dalam. Tidak hanya merupakan singakatan GOYANG, namun bisa diartikan ajakan “Ayo ke Karawang!”

Teks: Arif Nurdiyansah
Comment