BISKUAT ACADEMY 2019 DORONG ANAK MILIKI KARAKTER YANG KUAT 2020-01-14 13:30

 

Biskuat, salah satu produk unggulan dari Mondelez menggelar program Biskuat Academy 2019. Sebuah kompetisi sepak bola kategori usia U-10 dan U-12 di 8 kota, dengan tema “Kekuatan yang Baik dari Dalam”. Kegiatan ini bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olah Raga serta didukung oleh Evan Dimas. Maggie Effendy selaku Head of Biscuit Mondelez Indonesia menyampaikan bahwa, Biskuat Academy 2019 memiliki coaching clinic yang dipandu oleh pemain bola professional di setiap kota, guna memberikan pengarahan pembentukan karakter untuk menjadi pemain bola yang handal, seperti sportifitas, kerja sama tim dan pantang menyerah.

 

 

Biskuat Academy 2019 juga menyelenggarakan workshop khusus yang dipandu oleh pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri. Workshop diadakan untuk para pelatih dan peserta sebelum pertandingan final untuk membahas lebih dalam cara pembangunan karakter bagi anak serta strategi dalam sepak bola. Mona Ratuliu sebagai Penggiat Parenting dan Penulis Buku Digital ParenThink menyatakan dukungannya terhadap kegiatan tersebut. Selain berfokus pada kompetisi, Biskuat Academy 2019 juga memperhatikan aspek pembinaan karakter dan mendorong anak Indonesia menjadi generasi kuat di masa depan.

 

 

Bulan Agustus hingga Desember 2019, Biskuat Academy 2019 telah melakukan babak penyisihan yang diikuti 384 tim di 8 kota, yaitu Jakarta, Medan, Palembang, Malang, Surabaya, Semarang, Bandung dan Bali. Babak final berlangsung pada 11 hingga 12 Januari 2020 di GOR Soemantri, Kuningan, Jakarta yang diikuti oleh 16 tim perwakilan dari setiap kota. Para finalis mendapatkan sertifikat dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga yang dapat digunakan untuk pendaftaran jalur pretasi. Evan Dimas, salah satu pemain Timnas Indonesia, mengungkapkan bahwa pertandingan sepak bola untuk anak-anak memberikan manfaat yang sangat besar termasuk untuk perkembangan karakter, sportifitas, kerja sama tim dan lain-lain.

 

 

Biskuat merupakan makanan ringan berbahan gandum dan susu yang mengandung 9 vitamin, yaitu Vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B12, D, dan E serta dilengkapi 6 mineral yaitu kalsium, magnesium, besi, fosfor, seng dan yodium, yang hadir dalam 2 varian yaitu original dan cokelat. Biskuat ingin menginspirasi anak Indonesia untuk memiliki karakter yang baik dari dalam diri guna membentuk generasi muda Indonesia yang kuat.

Teks: Arief Nurdiyansah
Comment