3 ALASAN NEW ZEALAND IDEAL UNTUK MEWUJUDKAN PERNIKAHAN IMPIAN 2020-02-14 10:30

Heli-Wedding

 

Mumpung Valentine’s Day, inilah saat yang tepat untuk membicarakan rencana pernikahan romantis dengan pasangan Anda. Kalau resepsi nan megah bukan impian Anda, mungkin ide melangsungkan pernikahan di luar negeri lebih bisa membuat Anda berbinar-binar. Luar negerinya ke mana? Tak dipungkiri, New Zealand telah menjadi salah satu lokasi pernikahan impian bagi banyak masyarakat Indonesia. Tourism New Zealand mengungkapkan 3 alasan New Zealand jadi lokasi ideal untuk mengabadikan momen indah Anda dan pasangan.

 

1. KONSEP PERNIKAHAN YANG UNIK

Ada banyak pilihan konsep pernikahan yang tersedia di New Zealand. Mulai dari Heli-wedding di atas puncak gunung, pelayanan tradisional di kapel tepi danau, pernikahan di tepi pantai, hingga pernikahan berbalut salju. Untuk upacara pernikahan yang mewah tiada tara, Anda bisa mencoba konsep Heli-wedding dari salah satu organizer NZ Destination and Heli Wedding. Anda akan diterbangkan dengan helikopter melewati pemandangan memukau sampai ke atas puncak bukit tempat upacara pernikahan dilaksanakan.

 

Apabila Anda kerap membayangkan jalan bertelanjang kaki di atas hamparan pasir pantai bersama calon pasangan hidup Anda, konsep beach wedding di The Coromandel rasanya bisa menjadi pilihan. The Coromandel merupakan destinasi liburan populer di New Zealand yang menawarkan gugusan pantai menawan, salah satunya Hot Water Beach –pantai air hangat sepanjang tahun.

 

Hot Water Beach

 

Bagi Anda yang selalu berangan untuk memiliki pernikahan yang anti-mainstream, New Zealand juga menawarkan pernikahan di atas hot air balloon yang terbang menghadap bentang alam Canterbury Plains yang terbuka atau pegunungan Queenstown yang terjal.

 

Baca juga: "10 Pengalaman Romantis di New Zealand. Yang No.5 Berani?"

 

2. SURGANYA BULAN MADU

Tinggallah sejenak di New Zealand usai pesta pernikahan untuk berbulan madu. Agar terasa lebih spesial, lengkapi pengalaman sekali-seumur-hidup di tengah pemandangan menakjubkan dan keramahan penduduk lokal. Anda bisa memilih untuk tinggal di salah satu penginapan privat yang menawarkan akses eksklusif ke pegunungan dan sungai yang ada di sekelilingnya serta mencoba masakan kelas dunia, seperti di The Lindis yang berlokasi di Canterbury, South Island.

 

Ahuriri Valley dari The Lindis

 

Apabila ingin kembali menyegarkan tubuh dan pikiran usai pernikahan yang perencanaannya cukup menguras pikiran, manjakan diri dengan perawatan spa ramah lingkungan di Treetops Lodge & Estate. Terletak di jantung budaya Maori, Rotorua, penginapan tersebut menawarkan beragam pengalaman unik seperti mencoba berbagai makanan Maori dan berkendara ke habitat berbagai hewan khas New Zealand.

 

Honeymoon Lodge

 

Pernikahan Anda bisa diberikati dengan upacara tradisional Maori di New Zealand. Anda akan menerima Karakia, yang dalam Bahasa Maori berarti doa atau berkah dari kepala suku Maori. Setelah pemberkatan, Anda akan diminta untuk melakukan salam Hongi, salam dengan saling menyentuhkan hidung dengan hidung. Tradisi ini menyimbolkan proses pertukaran “napas kehidupan”. Ikuti jejak dua selebritis Indonesia yang memperoleh berkat dari suku Maori, Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara, saat sedang berbulan madu di New Zealand tahun 2018 lalu.

 

Nadine dan Dimas mendapat Maori Blessing

 

3. PERSIAPAN PERNIKAHAN YANG MUDAH

Anda tidak perlu khawatir karena persyaratan hukum yang harus dipenuhi untuk menikah di New Zealand cukup mudah. Anda bisa mendaftarkan berkas-berkas yang dibutuhkan dari luar negeri (secara online atau dikirim melalui pos) atau saat Anda tiba di New Zealand. Kunjungi https://www.dia.govt.nz untuk memperoleh informasi lengkap terkait dokumen yang harus disiapkan untuk dapat menikah di New Zealand.

 

 

Selain itu, terdapat penyelenggara pernikahan profesional yang dapat membantu Anda mengurus semuanya --mulai dari memilih lokasi pernikahan yang sempurna hingga mengelola vendor. Untuk mengadakan pernikahan di New Zealand, Anda dapat memilih untuk melakukan upacara pribadi yang bisa diatur sesuai keinginan Anda atau upacara terdaftar yang memiliki biaya dan aturan standar yang harus diikuti. 

 

Teks & Foto: Tourism New Zealand
Comment