3 TEMPAT BERHANTU YANG SERU BUAT DIKUNJUNGI DI NEW ZEALAND 2018-10-18 00:00

The Opera House Wellington 

 

Halloween akan tiba sebentar lagi. Mungkin sudah ada yang berencana menonton film horor bersama teman-teman? Nah, bagi yang ingin bepergian di bulan Oktober, New Zealand menawarkan pemandangan alam khas musim semi yang indah. Dan jika Anda ingin merasakan semangat Halloween, coba telusuri sisi mistis dari New Zealand dengan mengunjungi berbagai tempat wisata yang berhantu. Tourism New Zealand memberikan 3 tempat di New Zealand yang dapat mencekam Anda dengan perasaan takut, sekaligus tempat untuk menenangkan diri setelahnya.

 

1. The Opera House Wellington - Wellington

 

Bangunan indah yang selesai dibangun tahun 1914 ini memiliki banyak fitur yang spektakuler, termasuk lengkungan proscenium, interior bangunan yang penuh dengan ukiran cantik, dan langit-langit berkubah. Namun bagi Anda yang berburu cerita seram, maka bersiaplah untuk melihat hantu Albert Liddy, arsitek yang menembak dirinya sendiri di teater tahun 1913. Banyak yang mengatakan bahwa arwahnya masih berkeliaran di teater, sehingga jika ‘beruntung’, Anda mungkin bisa ‘bertemu’ dengannya.

 

Tips perjalanan: Ibu kota New Zealand ini memiliki berbagai sisi menarik mulai dari koleksi dan pameran di Museum New Zealand Te Papa Tongarewa hingga pemandangan menakjubkan dari puncak Gunung Victoria yang dapat diakses dengan berjalan kaki atau naik bus. Wellington juga merupakan pusat industri film New Zealand, jadi jangan lupa mengikuti tur "Wellywood" untuk mengunjungi berbagai lokasi syuting dan mampir ke Weta Workshop, studio desain yang mutakhir dan telah memproduksi berbagai film blockbuster seperti Blade Runner 2049. Di sebelah barat kota Wellington terdapat Zealandia, hutan lindung yang menjadi rumah bagi sekitar 40 spesies burung asli New Zealand, termasuk burung tui dan kiwi.

 

Museum New Zealand Te Papa Tongarewa 

 

Baca juga: "10 Pengalaman Romantis di New Zealand. Yang No.5 Berani?"

 

2. Napier Prison - Hawke's Bay

 

Adalah penjara tertua di New Zealand yang dibangun tahun 1862 dan digunakan hingga tahun 1993. Kini Napier Prison menyediakan berbagai tur yang dirancang untuk menakuti para pengunjung dengan cerita empat hantu tahanan yang digantung. Selain itu ada juga yang mengatakan telah mendengar langkah kaki dan pintu yang terbuka dan tertutup sendiri di penjara yang juga merupakan unit kejiwaan ini.

 

Tips perjalanan: Hawke’s Bay merupakan salah satu daerah penghasil wine terbaik di New Zealand dengan berbagai pantai yang indah. Ketika berada di Napier, kunjungi Bluff Hill untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan, serta Centennial Gardens untuk menikmati Marine Parade dengan berjalan kaki atau bersepeda. The National Aquarium of New Zealand juga sangat populer di semua kalangan usia.

 

The National Aquarium of New Zealand

 

Baca juga: "Berita Gembira! Kini Mengurus Visa New Zealand Lebih Mudah"

 

3. Rumah Sakit Kingseat - Auckland

 

Rumah sakit jiwa paling terkenal di New Zealand Kingseat dibuka tahun 1932 dan ditutup tahun 1999. Banyak yang mengatakan Kingseat merupakan rumah sakit jiwa yang sangat menyeramkan di New Zealand, di mana banyak staf dan pasien rumah sakit yang meninggal di tempat ini. Tak heran jika terdapat fenomena gaib di Kingseat, seperti penampakan hantu yang dikenal sebagai “The Grey Nurse”. Kini Kingseat merupakan lokasi untuk Spookers Haunted Attraction, sebuah acara hiburan di mana pengunjung dapat menelusuri bangunan dan pekarangan yang akan mengejutkan mereka. 

 

Baca juga: "10 Hal Yang Harus Dilakukan di Auckland"

 

Tips perjalanan: Anda bisa mengunjungi salah satu pulau indah di Hauraki Gulf –salah satunya Waiheke Island-- hingga mendaki gunung berapi yang tidak aktif. Coba lakukan bungy jumping di Sky Tower dengan pemandangan kota Auckland yang spektakuler, nikmati wisata perahu dengan dasar kaca di Pulau Goat, serta makan, minum, dan belanja sepuasnya di Kota Auckland.

 

Waiheke Island

 

Teks: Tourism New Zealand Foto: Mayawati NH, Takver via Flickr, www.newzealand.com, www. talltalestravelblog.files.wordpress.com, www.venueswellington.com, www.wellingtonnz.com
Comment