10 ATRAKSI WISATA TERBARU DI DUBAI 2017-02-22 00:00

 

Setiap tahun Dubai selalu memukau dengan beragam hal baru. Dari Dubai Opera dan Dubai Canal yang mengagumkan, hingga Dubai Parks and Resorts dan IMG Worlds of Adventure yang mengasyikkan.  Seluruh pembukaan monumental beberapa objek wisata baru selama 2016 itu telah menambah pengalaman seni, budaya, hiburan di Dubai.

 

Dan akan ada banyak hal baru juga di tahun 2017 ini, dengan atraksi baru di sepanjang tahun. Dibuka tahun 2017, inilah 10 atraksi wisata terbaru di Dubai. Siap-siap ya angkat koper ke Dubai kalau nggak mau ketinggalan.

 

 

1. MUSEUM ETIHAD

Berlokasi tepat di samping Union House, Museum Etihad memiliki luas 2,5 hektar. Museum yang dibuka 7 Januari 2017ini menceritakan sejarah terbentuknya Uni Emirat Arab, di mana penandatanganan perjanjian UEA dilakukan tahun 1971, Museum ini. Didesain mirip dengan bentuk gulungan sebuah naskah, dengan tujuh kolom yang dibangun menyerupai pena yang digunakan untuk menandatangani perjanjian asli.

 

2. LA PERLE BY DRAGONE

Wow, Dubai akan segera punya pertunjukan permanen yang spektakuler seperti di Macau dan Las Vegas lho! La Perle by Dragone akan menjadi panggung pertunjukan menakjubkan yang memiliki aqua theatre dengan 1.300 kursi dengan sebuah kolam berisi 2,5 juta liter air. Pertunjukan ini akan menampilkan 65 seniman dari 23 negara dengan penampilan menegangkan termasuk menyelam sedalam 35 m dan terbang menggunakan pengait dengan kecepatan 15 km/ jam. Nggak sabar menunggu panggung pertunjukan ini dibuka pada pertengahan 2017.

 

3. DUBAI SAFARI PARK

Berlokasi dekat dengan Dragonmart, tepatnya di Al Warga, Dubai Safari Park merupakan kebun binatang berukuran 119 hektar dengan 10.000 hewan. Kebun binatang ini dilengkapi bebatuan dengan pengatur temperatur udara, kolam-kolam sejuk dan mesin embun untuk tetap menjaga kesehatan hewan-hewan pada musim panas. Atraksi ini nantinya akan terbagi menjadi kawasan Arab, Asia, Afrika, Amerika serta Australasia.

 

4. HOLY QURAN PARK

Holy Quran Park dirancang menggunakan sudut pandang Islami, dengan tujuan untuk mengedukasi baik wisatawan Muslim maupun non-Muslim mengenai Al-Quran. Taman ini akan menghadirkan 51 jenis tanaman dari 54 jenis yang disebutkan di dalam Al-Quran. Satu lagi yang istimewa, sebuah lorong dengan pendingin udara bernama “keajaiban Al-Quran” akan menceritakan ulang berbagai cerita yang ada dalam Kitab Suci ini. Juga akan ada sudut Umrah di taman ini.

 

5. BULGARI RESORT AND RESIDENCES DUBAI

Wah, Dubai akan menyaingi Bali dengan membuka resort yang terkenal supermewah nih! Akan menjadi Bulgari Hotels and Resorts kelima di dunia, properti mewah ini dirancang oleh firma arsitektur Italia Antonio Citterio Patricia Viel and Partners dan akan mengambil lokasi di Pulau Jumeirah Bay dengan bentuk kuda laut. Kompleks dengan ukuran 1,7 juta m2 ini akan dihiasi dengan taman-taman dan bangunan hotel yang menghadirkan 101 kamar dan suites di bangunan utama, 20 vila dan berbagai fasilitas mewah di dalam hotelnya, plus 165 apartemen, 8 penthouse, 15 mansion, yang semuanya menghadirkan pemandangan menakjubkan.

 

6. MADAME TUSSAUDS DUBAI

Dubai tak mau kalah dengan Amsterdam, Hong Kong, New York, Las Vegas, Bangkok dan beberapa kota besar dunia lainnya dengan segera membuka Madame Tussauds. Rencananya dibuka di Bluewaters Island, tepat di sebelah observation wheel terbesar di dunia yang akan segera di buka di Ain Dubai. Madame Tussauds Dubai akan menghadirkan berbagai wajah yang sudah tak asing lagi di dunia dan Timur Tengah, seperti Barack Obama, Putri dan Pangeran Cambridge, Shah Rukh Khan, Kim Kardhasian, Neymar Jr, Lionel Messi, dan beberapa nama lainnya.

 

7. R HOTELS RESORT & SPA

Berlokasi di East Crescent pada Palm Jumeirah, properti baru ini akan menghadirkan 259 kamar dan fasilitas rekreasi moderen termasuk spa, pusat kebugaran, kolam renang, sauna dan tempat mandi uap. Properti ini juga berfokus untuk menyediakan layanan holistik, menawarkan pelanggan sentuhan kebugaran dan program nutrisi. Peralatan dan aktivitas yang disediakan khusus untuk anak-anak juga akan hadir dalam area bermain dalam ruang dan luar ruang yang akan terus diawasi, serta hiburan khusus anak.

 

8. DUBAI CROCODILE PARK

Dubai Crocodile Park akan menjadi rumah bagi sekumpulan buaya Sungai Nil, yang merupakan jenis buaya air tawar terbesar di dunia. Taman berukuran 20.000 m2 ini akan dibentuk menyerupai habitat natural yang memungkinkan para hewan bereproduksi. Bentuk taman ini juga memungkinkan perluasan yang dapat digunakan untuk institusi pendidikan, universitas dan ilmuwan.

 

9. GATE AVENUE IN DIFC

Gate Avenue yang akan dibuka di DIFC akan menjadi sebuah boulevard gaya hidup premium untuk belanja dan hiburan. Proyek ini akan menghadirkan jalan setapak di dalam dan luar ruangan dengan berbagai tema, lebih dari 200 pilihan kuliner, butik, pusat belanja dan hiburan, serta sebuah masjid ikonik. Sebagai tambahan, Gate Avenue juga direncanakan untuk mempertunjukkan seni dan kebudayaan, pertunjukan musik dan festival.

 

10. HOT AIR BALLOONING AND FALCONRY

Dengan kerjasama antara Balloon Adventures Dubai dan Land Rover, pengalaman seharga AED 1.100 (Rp. 4.070.000) ini akan membawa Anda berkendara di sebuah balon udara panas menyusuri gurun pasir dengan pemandangan matahari terbit, sambil melihat elang-elang beterbangan diikuti dengan sesi berkendara menggunakan Land Rover klasik dan sajian sarapan berkelas. Elang-elang ini diternakkan di dataran tinggi Skotlandia dan dilatih di Italia. Menonton burung-burung ini beterbangan di antara balon udara dan kembali ke sarang mereka memberikan sebuah persepsi mengenai esensi perburuan menggunakan elang di masa lalu.

Teks: Maulana Alam Foto: Dubai Tourism
Comment