5 PENGINAPAN YANG COZY DI NEW ZEALAND 2019-03-26 00:00

Pool spa di Hapuku Lodge

 

Saat bepergian ke tempat yang belum pernah dikunjungi, tentunya kita ingin mencoba banyak hal, baik itu mempelajari budaya lokal ataupun mencoba berbagai kuliner. Di New Zealand, Anda bisa mendapatkan berbagai macam pengalaman otentik dengan akses yang mudah dijangkau, termasuk menjelajahi Middle Earth, menyatu dengan budaya Maori, dan memompa adrenalin dengan latar belakang pemandangan yang spektakuler.

 

Pengalaman berkesan di New Zealand tidak berhenti bahkan ketika Anda sedang beristirahat. Setelah seharian berkeliling, Anda dapat melanjutkan pengalamanan berlibur tak terlupakan dengan bermalam di berbagai penginapan unik yang tersebar di seluruh New Zealand.

 

Tourism New Zealand memberikan 5 rekomendasi penginapan yang dapat membantu menjadikan liburan Anda lebih berkesan.

 

Baca juga: "Panduan Cerdas Eksplor New Zealand"

 

1. PEAS IN A GLASS POD

Menginap di PurePod merupakan salah satu cara terbaik untuk menikmati ketenangan dengan dikelilingi pemandangan alam yang indah 360 derajat. Bangunan PurePod seluruhnya terbuat dari kaca, termasuk lantai dan langit-langitnya. Meskipun jaringan televisi atau internet tidak tersedia, penginapan ini memiliki teknologi ramah lingkungan yang tercanggih untuk menghasilkan pembangkit listrik dan pembuangan limbah. Ada empat lokasi PurePod di sekitar wilayah Christchurch, di mana pengunjung bisa memilih jenis pemandangan yang diinginkan, termasuk laut, gunung, sungai, dan langit malam selatan yang indah.

 

 

 

Tips: Semua penginapan PurePod dapat dijangkau dengan mobil dari Christchurch, dan dua di antaranya dekat dengan Kaikoura. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah musim semi dan musim gugur agar bisa mendapatkan pemandangan pedesaan yang terindah

 

2. BERMALAM DI KAPAL PESIAR EKSKLUSIF

Kapal Pesiar Fiordland Jewel menawarkan pengalaman menginap dengan tingkat kenyamanan yang tinggi. Bayangkan tempat menginap dengan helipad di atas kapal, hot tub, dan pengalaman fine-dining. Kapal pesiar bintang lima ini berlayar melalui Milford Sound dan Fiordland, di mana pengunjung dapat menikmati suasana alam yang menenangkan sekaligus menyegarkan.

 

 

Tips: Kapal pesiar Fiordland Jewel hanya dapat membawa 20 orang per malam, sehingga pastikan untuk memesan tiket jauh-jauh hari. Anda juga bisa menyewa The Jewel secara eksklusif. Transfer tersedia dari Queenstown dan Te Anau.

 

3. TEMPAT PENGINAPAN YANG ARTISTIK

 

Dulu pernah dimiliki oleh kolektor seni dan pengusaha Chris Parkin, QT Wellington Hotel (sebelumnya bernama Museum Art Hotel) masuk dalam daftar Yahoo sebagai "Hotel Terbaik di Dunia dengan Karya Seni Luar Biasa". Berlokasi di depan Museum New Zealand Te Papa Tongarewa dan pematang jalan tepi laut, hotel ini memasang karya-karya seni asli dari seniman lokal dan internasional, termasuk karya seniman New Zealand Michel Tuffery yang berupa instalasi banteng seukuran aslinya yang terbuat dari kaleng daging kornet. Pada bulan November 2018, hotel ini meluncurkan 25 kamar baru dengan dinding yang digambar bebas oleh para seniman.

 

 

Tips: Wellington adalah pusat industri film New Zealand, oleh karena itu jangan lewatkan tur "Wellywood" di mana Anda bisa mengunjungi lokasi-lokasi pembuatan film dan pergi ke Weta Workshop, studio desain canggih yang membuat film-film besar seperti Blade Runner 2049.

 

4. GLAMPING

Bagi yang ingin menyatu dengan alam New Zealand, coba bermalam di glamping Mrs Woolly. Tempat ini berada di lokasi terbaik untuk menikmati pemandangan pegunungan Humboldt yang spektakuler, dekat dengan beberapa tempat berjalan kaki yang populer, dan merupakan tempat memulai Routeburn Track. Anda dapat menyewa sepeda listrik, makan siang di General Store, dan berjalan-jalan di sekitar Glenorchy. Jangan lewatkan ‘pondok merah’ Glenorchy yang terkenal untuk berfoto dan bersantai setelah seharian berkeliling.

 

 

Tips: Perkemahan Mrs Woolly berada di jalan utama menuju Glenorchy yang dapat dicapai dengan berkendara selama 40 menit ke arah barat laut dari Queenstown. Selama perjalanan Anda dapat menikmati Danau Wakatipu yang menakjubkan.

 

5. BERSANTAI DI RUMAH POHON

 

Terletak pada ketinggian 10 meter dari permukaan tanah, rumah pohon di Hapuku Lodge + Tree Houses cocok bagi yang ingin mengenang masa kecil. Hapuku Lodge + Tree Houses menyediakan kamar yang nyaman di atas hutan kanuka dengan pemandangan Samudera Pasifik dan Pegunungan Kaikoura yang masih alami. Selain itu, Kauri Tree Hut juga menawarkan pengalaman bermalam di dalam hutan yang dikelilingi oleh semak-semak, pohon Kauri, dan berbagai macam burung khas New Zealand seperti morepork dan kiwi. Cukup dengan berkendara selama 90 menit dari pusat kota Auckland, tempat ini memberikan kesempatan bagi Anda untuk menjauh sejenak dari segala jenis perangkat elektronik dan menikmati keindahan alam. 

 

 

Tips: Anda dapat dan menikmati pengalaman melihat paus (whale watching) yang terkenal dan menjelajahi kota ekowisata dengan berkendara ke arah utara selama 10 menit menuju Kaikoura.

 

Teks: Tourism New Zealand Foto: Booking.com, Fiordlanddiscovery.co.nz, HapukuLodge.com, Mayawati NH, Tourism New Zealand
Comment