5 ALASAN PELESIR KE NEW ZEALAND TAHUN 2019 2019-01-19 00:00

 

Berdasarkan hasil riset terbaru, jumlah wisatawan Indonesia ke New Zealand telah meningkat hampir dua kali lipat dalam tiga tahun terakhir. Apakah Anda termasuk salah satunya? Jika tahun 2018 lalu Anda belum berkesempatan pelesir ke New Zealand, yuk mulai rencanakan untuk tahun 2019 ini. Tourism New Zealand telah merangkum 5 alasan yang bisa membuat Anda semakin yakin untuk membeli tiket ke New Zealand di tahun 2019.

 

1. Lebih banyak cara untuk bepergian ke New Zealand
Mengunjungi New Zealand kini lebih mudah dengan penerbangan langsung dari Jakarta ke Auckland menggunakan Air New Zealand dan Singapore Airlines melalui Star Alliance. Penerbangan baru yang dijadwalkan berangkat tiga kali dalam sehari ini mempersingkat waktu transit dan meningkatkan konektivitas melalui hub Singapura. Dengan demikian, orang Indonesia bisa memiliki lebih banyak waktu untuk menjelajahi New Zealand karena durasi penerbangan yang lebih pendek. 

 

2. Beragam pengalaman dapat dijangkau dengan mudah
Anda bisa menemukan banyak hal yang menarik di New Zealand, mulai dari gletser dan fiord yang spektakuler, budaya yang otentik, hingga aktivitas yang mendebarkan. Selain itu, jarak yang dekat antar daerah dan berbagai transportasi yang tersedia, seperti bus, kereta api, dan mobil, memungkinkan Anda untuk mendapatkan berbagai pengalaman berbeda dalam satu hari. Bayangkan saja, Anda bisa bermain salju dan berenang di lautan yang hangat hanya dalam jangka waktu 24 jam. Jika salah satu resolusi tahun 2019 Anda adalah mencoba berbagai pengalaman yang unik, coba berkunjung ke New Zealand untuk mewujudkannya.

 

3. Pemicu adrenalin dengan latar belakang alam yang mengagumkan
New Zealand terkenal dengan berbagai aktivitas yang mendebarkan, seperti skydiving, bungy jumping, caving, dan off-road driving. Tahun 2019 akan menjadi lebih istimewa lagi dengan hadirnya wahana pemompa adrenalin yang baru diluncurkan, "Nevis Catapult", hasil karya A.J. Hackett, perusahaan yang memperkenalkan bungy jumping ke seluruh dunia. Berlokasi di Nevis Valley dekat Queenstown, para pencinta adrenalin akan “ditembakkan” dan meluncur sejauh 150 m pada lintasan di atas ngarai sebelum akhirnya jatuh dengan kekuatan 3G (3x berat maksimum yang melekat pada mereka) dengan kecepatan hampir 100 km/jam dalam 1,5 detik.

 

Taupo Bungy, Taupo

 

4. Keramahan penduduk lokal yang membuat Anda merasa seperti di rumah sendiri
Selama Anda berada di New Zealand, rasakan kehangatan “Manaakitanga” yang memiliki arti keramahan penduduk lokal di New Zealand dengan mendengarkan berbagai cerita yang mereka bagi saat memandu Anda selama perjalanan. Presiden Joko Widodo sendiri pernah merasakan langsung sambutan hangat yang diberikan penduduk lokal dalam kunjungannya ke New Zealand untuk merayakan 60 tahun hubungan bilateral antara kedua negara. Beliau bahkan berkesempatan untuk menikmati upacara penyambutan dengan melakukan salam Hongi bersama para sesepuh suku M?ori. 

 

5. Mengagumi bintang-bintang yang terang di langit malam
Sebagai salah satu negara dengan langit tergelap di dunia, New Zealand merupakan tempat yang tepat untuk menyaksikan keindahan bintang di langit malam. Salah satu lokasi terbaik adalah Aoraki Mount Cook Village yang jauh dari gemerlap lampu kota sehingga tidak ada yang menghalangi gemerlap cahaya bintang.  

 

Tekapo, Canterbury

 

Anda juga dapat menikmati indahnya langit bertabur bintang pada perayaan Tahun Baru Maori yang dikenal dengan Matariki. Acara istimewa di New Zealand ini dirayakan pada bulan Mei atau Juni ketika rasi bintang Pleiades—yang disebut Matariki oleh orang-orang Maori—muncul di ufuk timur laut. Pada tahun 2019, Matariki akan dimulai pada tanggal 10 Juni. Ikuti rangkaian perayaan ini, mulai dari pemeran seni hingga festival, parade, dan workshop. Pastikan juga untuk berkunjung ke Star Compass (?tea a Rangi) di Waitangi Regional Park, Hawke’s Bay, di mana Anda dapat mengetahui bagaimana para leluhur Maori menggunakan rasi bintang sebagai penunjuk arah.

Tourism New Zealand
Comment