NYASAR NGGAK APA-APA, ASAL JANGAN SAMPAI KECOPETAN DI BARCELONA (Bagian 5-tamat) 2016-09-13 00:00

Tapas dan sangria, patut dicoba

 

Apa yang orang cari dari wisata Eropa tersedia lengkap di Barcelona. Ya, segala macam tipe wisatawan bisa menikmati kota ini karena lengkap dari museum yang menyimpan barang seni tinggi, bangunan bersejarah, makanan lezat, hingga bar-bar heboh. Belum lagi ada Camp Nou, stadion yang menjadi markas klub sepak bola kaya Barcelona FC. Ibu kota daerah otonomi Catalonia yang berada di sudut timur laut Semenanjung Iberia ini merupakan kota terbesar kedua di Spanyol setelah Madrid. Posisinya menghadap ke Laut Mediterania, sehingga punya garis pantai yang panjang.

 

OBYEK-OBYEK WISATANYA

-  ARC DE TRIOMF

 

Bentuk gerbang ini mirip Arc de Triomphe di Paris. Terbuat dari batu bata merah, penuh ukiran dan patung di dindingnya. Patung dua singa menyokong tiang mahkota di bagian tengah atas melambangkan seluruh provinsi di Spanyol berada di bawah kerajaan. Gerbang ini juga dihiasi 12 patung wanita melambangkan kemasyuran. Di sekitar sini banyak toko Asia (groceries, baju, tekstil, rumah makan Cina, kebab).

 

Ke sini: Naik metro turun di Stasiun Arc de Triomf.

 

-  PANTAI SANT SEBASTIA, SANT MIGUEL DAN BARCELONETA

 

Jangan ngarep ngelihat pantai indah ya. Pantai yang menghadap Laut Mediterania ini biasa banget, tapi karena nggak jauh dari pusat kota dan bentangan pasirnya cukup panjang dan luas, nggak heran kalau 3 pantai yang berdekatan ini dipenuhi orang berjemur saat musim panas sampai musim gugur. Selain berjemur dan main air, ada yang main voli pantai, keliling garis pantai dengan becak, joging, bersepeda, main rollerblade.

 

Ke sini: Naik metro turun di Stasiun Barceloneta (line 4).

 

-  CASTELL DE MONTJUIC

 

Kastil ini berada di puncak bukit Parc de Montjuic. Dari atas kastil kita bisa melihat Barcelona, terutama ke arah dermaga, dari ketinggian. Kastilnya nggak luas, nggak perlu waktu lama untuk mengelilinginya.

 

Jam buka: Pkl.10.00-20.00, atau hingga pkl.18.00 saat winter.

Tiket masuk: EUR 5 (gratis Minggu setelah pkl.15.00)

Jam operasi furnicular (kereta gantung): Pkl.10.00-19.00 (Maret, April, Mei dan Oktober), 10.00-21.00 (Juni-September), 10.00-18.00 (Januari, Februari, November, Desember).

Ke sini: Naik metro turun di Stasiun Paral-lel (line 2 & 3). Lalu disambung naik furnicular sampai Teleferic de Montjuic. Tips: Tiket furnicular lebih murah jika dibeli sekaligus PP. Satu kereta gantung bisa menampung 8 orang.

 

MAKANAN & MINUMAN KHAS

-  Tapas: Camilan khas Spanyol. Jenisnya banyak, dari kentang, sosis, ham, keju, sayap ayam, udang, ikan, buah dll. Disajikan dalam piring-piring kecil, per piring per jenis. Tapas bisa dimakan saat jam makan utama (siang atau malam), bisa juga sebagai camilan sebelum makan siang atau makan malam.

-  Paella: Semacam nasi kuning dengan buliran nasi yang besar-besar. Disajikan di wajan kecil atau hot plate, biasanya dengan topping ayam atau seafood, ditambah potongan lemon. Karena porsinya besar, sudah lazim orang menyantap 1 porsi paella untuk berdua.

-  Sangria: Campuran wine dengan juice ditambah potongan buah dan batu es. Menyegarkan diminum saat siang yang panas. Tapi jangan kebanyakan ya, kadar alkoholnya ada yang cukup tinggi juga.

 

NIGHT LIFE

Siapa pun yang ke Barcelona pasti ingin merasakan malam di La Rambla, di mana banyak bar berlokasi di bawah tanah. Asal hati-hati dengan prostitusi dan penipuan terselubung ya. Ada satu lokasi lagi yang terkenal kehidupan malamnya, El Raval, nggak jauh dari Rambla. Di luar Rambla, masih di kawasan Old City, 2 bar yang terkenal: Boadas untuk cocktails dan El Xampanyet untuk sparkling wine dan tapas. Saat musim panas, bar-bar tepi pantai menggelar pesta tiap malam. Kalau New York dijuluki kota yang tak pernah tidur, Barcelona disebut kota yang tak pernah ke tempat tidur, yang energinya penuh sampai pagi sepanjang hari!

Teks: Mayawati NH Foto: Mayawati NH, Shutterstock
Comment
Brook

Are You Responsible For The Attorneys Accidents Budget? 10 Ways To Waste Your Money side impact

2024-02-09
Hema

Saya suka sangria..kalo paela nya ga gitu suka,uh baca tulisan ini jadi kangen ama minuman sangria

2016-09-13