YANG BARU DI DUBAI, DARI PULAU IKONIK SAMPAI NIGHT MARKET

YANG BARU DI DUBAI, DARI PULAU IKONIK SAMPAI NIGHT MARKET

Wednesday, 27-03-2019 | 17:34

Bluewaters Island

 

Dubai terus memberikan kejutan melalui atraksi bintang lima dan pembangunan kelas dunia yang dibuka hampir setiap bulannya. Pada kuartal terakhir tahun 2018, Dubai menambah sejumlah atraksi menarik dan akan ada banyak lagi tahun 2019 dan tahun-tahun selanjutnya.

 

YANG BARU DIBUKA

 • Bluewaters Island

Pulau ikonik terbaru di Dubai, Bluewaters Island akan memamerkan 200 konsep ritel dan tempat bersantap di distrik modern yang menampilkan pemandangan teluk yang aduhai. Pulau ikonik ini merupakan rumah bagi Ain Dubai, bianglala terbesar di dunia. Terletak di dekat perairan di sekitar JBR, Bluewaters dibagi menjadi beberapa area termasuk area untuk perumahan, ritel, rekreasi dan hiburan, hotel dan klub pantai, dengan Ain Dubai menjadi pusat atraksi.

 

Al Seef

 

Sebuah oasis yang menenangkan di tepi Dubai Creek (Sungai Dubai), Al Seef terinspirasi arsitektur tradisional dan pasar-pasar tua Dubai. Pengembangan menawan ini menghadirkan hampir 500 toko, restoran, ragam kuliner. Terdapat pula galeri seni dan Museum of Illusions (Museum Ilusi). Yang ingin memperpanjang masa tinggal di daerah tersebut dapat memilih untuk tinggal  di Al Seef by Jumeirah, properti terbaru oleh Jumeirah.

 

Hatta Developments

 

Menikmati ketenangan dan pemandangan yang menakjubkan di wilayah Gunung Hatta, dengan serangkaian perkembangan dan atraksi yang baru-baru ini telah dibuka. Pengunjung akan merasakan perspektif unik dalam menikmati taman nasional. Hal menarik bagi para petualang dan pecinta alam adalah Hatta Wadi Hub yang siap membawa pengunjung merasakan aktivitas adrenalin seperti bersepeda gunung, carting, memanah, rope climbing, hiking, kayak, human slingshot dan zipline. Pusat petualangan ini juga memiliki Hatta Drop-in, Water Jump Park pertama di Asia.

 

 

Love Lake, Al Qudra

Penambahan terbaru dari gugusan laguna buatan di Al Qudra adalah Love Lake, yang diukir dalam bentuk dua hati yang saling terkait. Danau-danau ini merupakan lokasi yang ideal untuk menikmati matahari terbenam di gurun Dubai yang indah dengan pemandangan tepi laut dan untuk melihat satwa liar setempat di habitat aslinya.

 

The Pointe, Palm Jumeirah

 

The Pointe adalah tujuan baru di tepi laut Dubai, menampilkan kompleks ritel, bersantap, dan hiburan yang terletak hanya di seberang Atlantis, The Palm. Destinasi seluas 1,4 juta kaki persegi ini menyajikan pertunjukan air mancur yang spektakuler, kawasan pejalan kaki yang semarak, dan lebih dari 80 restoran dan outlet ritel untuk bersantap dan berbelanja.

 

Jameel Arts Centre 

 

Terletak di Jaddaf Waterfront, Jameel Arts Centre adalah tambahan baru yang penting untuk spot seni kontemporer Dubai. Diciptakan untuk menjadi pusat acara budaya dan inisiatif pendidikan, tempat ini memiliki banyak ruang galeri yang menampung penyelenggaraan seni dan pameran baik solo maupun kelompok.

 

AKAN HADIR DI 2019

RITEL

Nakheel Mall

 

Terletak di jantung Palm Jumeirah, Nakheel Mall akan menjadi salah satu tujuan belanja, bersantap, dan hiburan premium Dubai. Berdiri di atas lahan dengan luas lebih dari 4,5 juta kaki persegi, tempat ini akan menjadi destinasi ritel berlantai lima yang dipadati 350 restoran, toko dan tempat-tempat rekreasi. Restoran dengan konsep rooftop mewah akan menawarkan pemandangan Palm Jumeirah, Teluk Arab, dan cakrawala kota Dubai yang indah.

 

Dubai Festival Plaza

Tujuan belanja lifestyle terbaru di Jebel Ali yang menawarkan campuran ritel dan rekreasi. Secara total, pengembangan baru ini akan menjadi tuan rumah lebih dari 150 outlet ritel dan F&B.

 

Deira Islands Night Souk

 

Ini akan menjadi pasar malam terbesar di dunia, dengan 5.300 toko, dan 96 restoran dan kafe tepi pantai di Kepulauan Deira. Deira Islands Night Souq akan berlokasi di pengembangan Pulau Deira seluas 15,3 km2, membentang 1,9 km di sepanjang pantai dan menampilkan desain tradisional Arab souq yang dikemas secara kontemporer.

 

 

 • Cityland Mall

Mal seluas 205.000 m2 yang terinspirasi dari alam, menghadirkan lebih dari 350 toko ritel, 75 outlet F&B, dan layar bioskop. Akan menjadi rumah bagi taman terbuka seluas 18.600 m2 yang dijuluki "Central Park", yang akan mencakup taman keajaiban mini; taman air; jalur pejalan kaki. Taman ini akan berisikan pepohonan dengan nuansa nostalgia; ruang dengan rancangan yang terinspirasi dari Jepang; area rooftop 360 derajat, dengan dedaunan yang dibiarkan tumbuh sebagai aksen dekoratif. Cityland Mall juga akan menampilkan amfiteater yang luas, dan versi mini untuk anak-anak, menjadi platform baru untuk seni pertunjukan di kota.

 

Baca juga: "5 Tips Liburan Ala Budget Trip ke Dubai"

 

HIBURAN DAN ATRAKSI

Dubai Arena

Rencana dibuka pada April 2019, Dubai Arena adalah arena serba guna yang canggih, mencakup area seluas setengah juta kaki persegi. Terletak di City Walk, arena ini akan menjadi tempat acuan untuk konser musik internasional dan acara olahraga berskala besar, dengan kapasitas sekitar 20.000 pengunjung.

 

Museum Masa Depan

Didirikan oleh Dubai Future Foundation, Museum Masa Depan akan menampilkan inovasi, ide prototipe, dan penemuan-penemuan terbesar di dunia, yang memungkinkan pengunjung berinteraksi dengan kreasi-kreasi yang dipamerkan. Museum ini juga akan menyelenggarakan kursus lanjutan, lokakarya dan sesi berbagi menggunakan teknologi mutakhir dan solusi ilmiah untuk mengeksplorasi inovasi futuristik.

 

Perpustakaan Mohammed Bin Rashid

Perpustakaan Mohammed bin Rashid akan mendukung koleksi khusus buku-buku terbaru dan paling terkenal bagi pembaca dari berbagai usia dan minat. Lahan 92.903 m2 akan mencakup teater dengan kapasitas 500 kursi dan akan berlokasi di Al Jaddaf, dengan pemandangan menghadap ke Sungai Dubai. Perpustakaan ini akan menampung lebih dari 4,5 juta buku, 1 juta buku audio, dan 2 juta buku elektronik.

Teks & Foto: Dubai Tourism

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


934

Back to Top