PROMOSI KOTA SUWON SEBAGAI TEMPAT WISATA UNGGULAN DI KOREA

PROMOSI KOTA SUWON SEBAGAI TEMPAT WISATA UNGGULAN DI KOREA

Friday, 17-05-2019 | 12:44

Suwon dipilih sebagai tempat wisata yang terkenal dan menonjol di Korea. Kota ini dapat ditempuh sekitar 1 jam dari Seoul, Ibukota negara Korea Selatan. Menjadi tujuan wisata kelas dunia, Suwon dikenal sebagai ikon sejarah tradisional serta budaya Korea. Selain itu Suwon masih memiliki beragam jenis wisata lain yang bisa dinikmati selama di Kota Suwon.

Wisata sejarah dan budaya di Suwon didominasi pintu gerbang sebuah benteng. Seperti halnya Paldalmun Gate, Hwaseomun Gate, Janganmun Gate dan Changnyongmun Gate, Sinpungnu Gate tempat demonstrasi bela diri dan Jwaingmun Gate. Selain itu terdapat pula Istana Bongsudang, Paviliun Mirohanjeong, berbagai musium, Taman Gwanggyo Hosugongwon dan pusat makanan tradisional.

 

Suwon juga memiliki berbagai aktivitas yang bisa dilakukan secara langsung. Di antaranya menikmati keindahan Suwon lewat Hwaseong Troley, taksi sepeda, Flying Suwon di mana bisa menikmati Suwon dengan balon udara, wisata memanah dan kerajinan tangan di Gongbang Street. Bagi pemburu kuliner, Suwon menawarkan berbagai macam menu khas pilihan seperti Suwon Seasoned Galbi, Suwon Chicken dan olahan dari daging babi Sundaeguk.

Untuk mempromosikan wisata Kota Suwon, setiap tahun beberapa acara digelar pada bulan Mei hingga Oktober. Acara tersebut meliputi festival drama Suwon pada bulan Mei, perjalanan malam Suwon pada bulan Agustus hingga September, Suwon Hwaseong Cultural Festival pada bulan Oktober dan pertunjukan Raja Jeongjo di bulan Oktober.

TEKS: ARIEF NURDIYANSAH

0 COMMENTS


Please be the one to comment !


783

Back to Top