MAU TAHU SUNRISE TERBAIK DI TRENGGALEK? DATANG KE SINI AJA NIH! 2019-04-02 00:00

 

Siapa sih yang nggak suka lihat sunrise? Pasti semua suka ‘kan? Kalau Trippers kebetulan sedang di Trenggalek, wajib rasanya mampir ke pantai satu ini, namanya Pantai Cengkrong. Pantai yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Prigi ini memang tempat paling direkomedasikan untuk berburu sunrise. Sunrise terlihat sempurna dengan bulatan matahari yang muncul perlahan tanpa terhalang pegunungan ataupun tebing. 

 

Untuk hasil sempurna, pemandangan sunrise Pantai Cengkrong bisa didapat di dua lokasi. Lokasi pertama melalui jembatan jalur lintas selatan. Jaraknya hanya sekitar 50 m dari Pantai Cengkrong. Mata akan dibuat takjub demi melihat sunrise yang terlihat dari tempat ini. Mentari pagi menyembul perlahan tepat di tengah antara perbukitan. Keelokan pun bertambah dengan kehadiran perahu nelayan yang terlihat samar-samar tengah bersandar di tepian pantai.

 

Lokasi kedua adalah di Pantai Cengkrong itu sendiri. Agak berbeda dari lokasi sebelumnya. Di lokasi ini matahari muncul tepat di atas pegunungan dan disempurnakan oleh perahu nelayan yang sedang pulang melaut. Inilah dua lokasi terbaik bagi pemburu sunrise di Pantai Cengkrong. Trippers bisa lebih leluasa sebab pada jam-jam tersebut pantai masih sepi pengunjung.

 

 

Sebagai informasi, sunrise Pantai Cengkrong muncul sekitar pukul 05.37. Bagi yang menginap di daerah Pantai Prigi atau Pantai Pasir Putih ada baiknya berangkat dari penginapan pukul 05.15 supaya tidak terlambat.

 

Baca juga: "Ini Sunrise-Ku yang Magis, Mana Sunrise-Mu?"

 

Pantai Cengkrong terletak di Desa Karanggandu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek Provinsi Jawa Timur. Pantai ini mudah diakses melalui Stasiun Tulungagung dengan jarak sekitar 45 km atau kurang lebih 1,5 jam berkendara. Tiket masuknya Rp8.000 per orang dan ongkos parkir Rp2.000 untuk kendaraan roda dua serta Rp5.000 untuk kendaraan roda empat. Sementara soal fasilitas, sudah tersedia warung makan dan kamar mandi umum.

Teks: Arief Nurdiyansah Foto: Clara Soca Atisomya
Comment